Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prestasi Memburuk, Mourinho Beberkan Persoalan Manchester United

Jose Mourinho membeberkan persoalan internal Manchester United yang menyebabkan prestasi klub berjuluk Setan Merah tersebut memburuk belakangan ini.
Manajer Tim Manchester United Jose Mourinho dan Paul Pogba/Reuters
Manajer Tim Manchester United Jose Mourinho dan Paul Pogba/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jose Mourinho membeberkan persoalan internal Manchester United yang menyebabkan prestasi klub berjuluk Setan Merah tersebut memburuk belakangan ini.

Mantan pelatih United tersebut mengatakan, masalah yang dialami United tidak hanya bersumber dari pemainnya saja tetapi juga dari persoalan organisasi dan ambisi klub.

Dia membantah bahwa Paul Pogba bertanggung jawab atas pemecatannya pada Desember 2018 setelah mencatatkan awal musim terburuk klub selama 28 tahun terakhir.

Tidak harmonisnya hubungan Mourinho dengan Pogba mulai muncul pada September. Waktu itu Mourinho berselisih di tempat latihan dan melepas jabatan wakil Kapten Pogba yang berakhir dicopotnya dari kursi pelatih.

Ketika ditanya surat kabar Prancis L'Equipe apakah Pogba menjadi penyebab dipecatnya dari United, Mourinho merespon: "Tidak, tidak. Masalahnya ada di sana, Anda dapat melihat bahwa masalahnya adalah para pemain, organisasi dan ambisi."

"Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak bisa berkata 'ya' ketika Anda bertanya apakah Paul adalah satu-satunya penyebab."

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pengganti Mourinho dengan kontrak tiga tahun pada Maret setelah memenangkan 14 dari 19 pertandingan sebagai pelatih sementara, membantu mendorong United kembali dalam perebutan tiket zona Liga Champions di empat besar.

Sayangnya, menjelang akhir musim performanya justru memburuk dan tersingkir dari zona empat besar dan finish di urutan keenam, lima poin dari tempat keempat yang dihuni Tottenham.

"Tentang Manchester United, saya hanya ingin mengatakan dua hal. Pertama, waktu sudah membuktikan. Dua, masalahnya masih ada," ujar Mourinho dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/5/2019).

Sebelum dipecat, Mourinho ingin mendatangkan setidaknya satu satu bek tengah musim panas lalu dengan mengincar Harry Maguire, Jerome Boateng, Toby Alderweireld dan Diego Godin.

Namun United gagal mendatangan bek tengah baru, Mourinho justru harus menerima gelandang Fred, bek sayap Diogo Dalot dan kiper cadangan Lee Grant sebagai pemain baru di transfer musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper