Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Real Madrid Kalah 11 Kali, Valencia Gapai Tiket Liga Champions

Valencia merangsek naik ke peringkat keempat klasemen La Liga Spanyol sehingga membuka peluang untuk merebut tiket terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan.
Pemain Valencia Santi Mina selepas menjebol gawang Deportivo Alaves./Twitter@ValenciaCF
Pemain Valencia Santi Mina selepas menjebol gawang Deportivo Alaves./Twitter@ValenciaCF

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia merangsek naik ke peringkat keempat klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol sehingga membuka peluang untuk merebut tiket terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan pekan ke-37 yang digelar bersamaan pada Senin (13/5/2019) dini hari WIB, Valencia mengatasi Deportivo Alaves dengan skor 3 - 1.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Mestalla, Valencia sempat dikejutkan oleh gol tamu pada menit ke-12 yang dikontribusi Ximo Navarro. Namun, Valencia bangkit dengan memberi balasan tiga gol melalui Varlos Soler (29’), Santi Mina (34’), dan Kevin Gameiro (68’).

Dengan kemenangan itu, Valencia merangsek naik ke urutan keempat karena dua rival head to head-nya untuk berebut tiket terakhir Liga Champions tersandung. Getafe, yang semula berada di posisi kelima kalah 0 - 2 dari Barcelona, sedangkan Sevilla seri 1 - 1 melawan peringkat kedua Atletico Madrid.

Bagi Atletico, tambahan 1 angka ini memastikannya finis di peringkat kedua di belakang Barcelona sang juara, apalagi di pertandingan lain peringkat ketiga dan rival sekotanya Real Madrid menuai kekalahan 1 - 3 dari Real Sociedad. Ini kekalahan ke-11 Madrid sepanjang La Liga musim ini.

Dengan demikian, empat posisi teratas klasemen sementara La Liga, yang merupakan zona tiket Liga Champions, adalah Barcelona dengan nilai 86, diikuti Atletico Madrid 75, Real Madrid 68, dan Valencia 58.

Di bawahnya, urutan kelima diisi Getafe juga dengan nilai 58 tetapi kalah selisih bgol 13 berbanding 14 dengan Valencia. Tim yang finis di peringkat kelima hanya bakan masuk langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Sevilla dengan koleksi 56 angka untuk sementara mengisi peringkat keenam dengan mengumpulkan 56 angka.

Hasil pekan ke-37: Bilbao 3 vs Celta Vigo 1; Atlético Madrid 1 vs Sevilla 1; Barcelona 2 vs Getafe 0; Betis 2 vs Huesca 1; Girona 1 vs Levante 2; Rayo Vallecano 1 vs Valladolid 2; Valencia 3 vs Alaves 1; Villarreal 1 vs Eibar 0; Leganes 0 vs Espanyol 2; Real Sociedad 3 vs Real Madrid 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper