Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia : Torino Buka Peluang Finis di Zona Liga Champions

Torino memelihara asa untuk finis setidaknya di peringkat keempat klasemen Serie A Italia yang berbuah tiket ke Liga Champions setelah menundukkan Sassuolo 3 - 2.
Penyerang Torino Andrea Belotti (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo, diikuti Saoualiho Mette./Twitter@torinofc_1906
Penyerang Torino Andrea Belotti (kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo, diikuti Saoualiho Mette./Twitter@torinofc_1906

Bisnis.com, JAKARTA – Torino memelihara asa untuk finis setidaknya di peringkat keempat klasemen Serie A Italia yang berbuah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan setelah sukses menundukkan Sassuolo dengan skor tipis 3 - 2.

Dalam pertandingan pekan ke-36 yang berlangsung pada Minggu (12/5/2019) malam WIB di Stadion Olimpico Grande di Turin, tuan rumah mencatat kemenangan berkat dua gol yang dilesakkan dalam rentang hanya 2 menit pada menit-menit akhir.

Torino mendapat pukulan pada menit ke-17 ujung tombak Andrea Belotti gagal mengonversi hadiah penalti menjadi gol.

Pukulan terhadap tuan rumah berikutnya datang persis 10 menit kemudian ketika tim tamu justru unggul lebih dahulu melalui kontribusi gol gelandang Timnas Maroko Mehdi Bourabia.

Namun ironisnya, akibat merayakan gol itu secara berlebihan, Bourabia terkena kartu kuning dan dia lupa pada menit ke-12 telah menerima kartu kuning pertama. Alhasil, dengan menerima kartu kuning kedua dari wasit Piero Giacomelli, dia harus meninggalkan lapangan permainan.

Ketimpangan jumlah pemain membuat pada babak kedua Torino bangkit. Andrea Belotti menyamakan skor menjadi 1 - 1 pada menit ke-56. Namun, Pol Lirola memulihkan keunggulan Sassuolo menjadi 1 - 2.

Beruntung, 10 menit kemudian Simone Zaza berhasil mencetak gol kedua tuan rumah sehingga skor 2 - 2 dan itu merupakan bukti keputusan tepat pelatih Walter Mazzarri memasukkan pemain tersebut pada menit ke-49 menggantikan Sasa Lukic.

Gol kemenangan Torino hadir semenit kemudian kembali melalui Belotti dan skor 3-2 bertahan hingga laga usai, hasil yang membawa Torino mendulang nilai 60 dan menempati peringkat keenam klasemen sementara.

Perolehan nilai 60 itu hanya berjarak 3 angka dari peringkat keempat Inter Milan. Tim yang finis di posisi keempat akan mendapat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat kelima hanya mendapat tiket fase grup Liga Europa.

Adapun bagi Sassuolo, kekalahan ini tak terlalu memengaruhi posisi mereka. Tim besutan pelatih Roberto de Zerbi itu berada di posisi ke-11 dengan nilai 42, telah aman dari zona degradasi, tetapi di sisi lain juga tak bisa lagi finis di zona kompetisi Eropa.

Hasil pertandingan pekan ke-36 hingga Minggu pk. 20.00 WIB: Atalanta 2 vs Genoa 1; Cagliari 1 vs Lazio 2; Fiorentina 0 vs AC Milan 1; Torino 3 vs Sassuolo 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper