Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Milan & Atalanta Dekati Finis di Zona Liga Champions

AC Milan dan Atalanta Bergamo merebut 3 poin yang membuka asa mereka untuk finis di slot tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Skuat AC Milan bersukacita selepas Hakan Calhanoglu (kedua kiiri, 10) menjebol gawang Fiorentina./Twitter@AC Milan
Skuat AC Milan bersukacita selepas Hakan Calhanoglu (kedua kiiri, 10) menjebol gawang Fiorentina./Twitter@AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Atalanta Bergamo merebut 3 poin yang membuka asa mereka untuk finis di slot tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam laga pekan ke-36 Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi di Florence, Milan mengatasi tuan rumah Fiorentina dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol Hakan Calhanoglu pada menit ke-35.

Kemenangan pada Minggu (12/5/2019) dini hari WIB itu itu mengangkat skuat asuhan Gennaro Gattuso ke posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 62.

Dengan perolehan nilai tersebut, Milan tinggal berjarak 1 angka di belakang rival sekotanya, Inter Milan di urutan keempat, yang merupakan batas terbawah zona tiket Liga Champions Eropa.

Adapun bagi Fiorentina, kekalahan ini tak terlalu banyak memengaruhi posisi mereka di klasemen. La Viola alias Si Ungu kini mengisi slot ke-13 dengan nilai 40, sudah aman dari jangkauan degradasi dan di bsisi lain tak bisa lagi finis di zona Liga Champions.

Sementara itu, Atalanta berhasil menang 2 - 1 atas tamunya Genoa di Stadion Mapei di Bergamo, hasil yang mendekatkan skuat asuhan Gian Piero Gasperini finis di zona Liga Champions.

Pada babak pertama Atalanta mencetak dua gol lewat Robin Gosens dan Duvan Zapata, tetapi dianulir wasit Massimiliano Irrati karena offside setelah meninjau video asisten wasit (VAR).

Memasuki babak kedua, Gasperini memasukkan Musa Barrow menggantikan Mario Pasalic. Hasilnya, belum berjalan semenit penyerang Timnas Gambia berusia 20 tahun itu telah mencetak gol untuk Atalanta dan ini gol pertamanya di pentas Serie A.

Berselang 7 menit kemudian, Timoty Castagne menggandakan keunggulan tuan rumah dan Genoa hanya dapat memasok sebiji gol balasan melalui kontribusi Goran Pandev, penyerang veteran berusia 35 tahun asal Macedonia Utara 2 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuka lebar peluang Atalanta untuk finis di empat besar. Atalanta kini mengisi peringkat ketiga dengan nilai 65 dan 4 angka lagi dari dua pertandingan terakhir akan memastikan mereka menggenggam tiket Liga Champions di ujung kompetisi.

Sementara itu, kekalahan ini membuat mereka belum terbebas dari jangkauan Empoli yang berkutat di zona degradasi. Genoa menempati slot ke-16 dengan nilai 36, hanya 4 angka dari Empoli di slot teratas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper