Jadwal Liga Spanyol : Getafe, Valencia, Sevilla Berebut Tiket Terakhir Liga Champions

Divisi Primer La Liga Spanyol akan menggelar secara bersamaan 10 pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/5/2019) mulai pk. 23.30 WIB.
M. Syahran W. Lubis | 12 Mei 2019 11:41 WIB
Pelatih Getafe Jose 'Pepe' Bordalas - Twitter@GetafeCF

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol akan menggelar secara bersamaan 10 pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (12/5/2019) mulai pk. 23.30 WIB.

Posisi tiga teratas di klasemen akhir telah dipastikan menjadi milik FC Barcelona (nilai sementara 83) sekaligus mempertahankan gelar La Liga, Atletico Madrid (74), dan Real Madrid (68).

Dengan demikian, ketiga tim tersebut juga telah dipastikan bakal bertarung di Liga Champions Eropa musim depan.

La Liga memiliki jatah empat tiket ke Liga Champions Eropa. Urutan keempat klasemen sementara diisi Getafe, yang juga bermarkas di Madrid, dengan koleksi angka sementara 58.

Namun, Getafe masih jauh dari aman untuk ke Liga Champions pertama kalinya sepanjang sejarah karena dua tim di bawahnya, Valencia dan Sevilla, dengan nilai masing-masing 55, berpotensi besar menyodok.

Posisi jauh dari aman yang dihadapi Getafe bukan hanya soal angka-angka yang hanya berjarak 3 dari Valencia dan Sevilla, tetapi juga karena faktor lawan yang harus mereka hadapi.

Getafe mesti berhadapan dengan tuan rumah Barcelona. Memang Barca sudah pasti juara sehingga ada potensi tidak lagi bermain maksimal, tetapi di sisi lain kekalahan 0 - 4 dari Liverpool di semifinal Liga Champions harus mendapat pelipur lara dan oleh karena itu, Getafe berpotensi jadi korban.

Sementara itu, Valencia menghadapi lawan relatif lebih mudah yakni Deportivo Alaves yang telah melalui delapan laga liga terakhir tanpa kemenangan dengan perincian masing-masing empat kali kalah dan imbang.

Adapun Sevilla harus berjuang melawan dirinya sendiri setelah menelan tiga kekalahan dalam empat pertandingan liga terakhir. Tim Andalusia tersebut akan bertandang ke markas peringkat kedua Atletico Madrid yang hanya memerluan 1 angka untuk memastikan finis sebagai runner up.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-37: Athletic Bilbao vs Celta Vigo; Atlético Madrid vs Sevilla; Barcelona vs Getafe; Real Betis vs Huesca; Girona vs Levante; Rayo Vallecano vs Real Valladolid; Valencia vs Deportivo Alaves; Villarreal vs Eibar; Leganes vs Espanyol; Real Sociedad vs Real Madrid.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup