Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantai Brighton 1-4, Manchester City Angkat Trofi ke-6 Liga Premier Inggris

Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4 dalam pertandingan pekan ke-38 di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019). 
Sergio Aguero dikawal oleh Beram Kayal and Lewis Dunk/REUTERS-John Sibley
Sergio Aguero dikawal oleh Beram Kayal and Lewis Dunk/REUTERS-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menjuarai Liga Premier musim 2018/2019 setelah membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4 dalam pertandingan pekan ke-38 di American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019). 

Titel juara Liga Premier Inggris tahun 2019 ini merupakan gelar keenam kali yang diukir oleh Manchester City.  

Tendangan bebas Ilkay Gundogan pada menit 72 memastikan kemenangan City, menyusul gol indah dari Riyad Mahrez pada menit 64, tandukan Aymeric Laporte menit 38 dan sepakan Sergio Aguero pada menit 28. 

Gol tuan rumah dicetak oleh Glenn Murray pada menit 27. 

Jalannya pertandingan yang disiarkan langsung MNC TV, City kesulitan menembus pertahanan pada 26 menit pertama pertandingan. Tuan rumah justru berhasil mencetak gol lebih dulu melalui skema tendangan sudut dan disambut sundulan oleh Glenn Murray. 

Namun Sergio Aguero membalas dengan cepat. Golnya di menit 28 memberi harapan City untuk mencetak skor lebih banyak. Terbukti pada menit 38 tandukan Laporte menambahk skor setelah menerima umpan dari Riyad Mahrez.

Di babak kedua City lebih agresif menyerang dan mengepung sepertiga pertahanan Brighton & Hove Albion. Giliran aksi Riyad Mahrez melakukan gerak tipu dan menaklukkan kiper Mathew Ryan lewat tendangan keras. 

Tidak sampai di situ, di menit 71 City mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti. Ilkay Gundogan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Sepakannya menembus jala gawang lawan. Spektakuler, fans City bergemuruh. 

Dengan hasil ini, City berhak mengumpulkan poin 98 atau unggul satu poin dibandingkan Liverpool di posisi runner up. Keunggulan satu poin itu memastikan City menjadi juara Liga Premier Inggris. 

Berikut susunan pemain Brighton & Hove Albion vs Manchester City dalam laga ke-38 Liga Premier Inggris musim 2018/2019 :

Brighton & Hove Albion : Mathew Ryan; Bruno (84 Martin Montoya), Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; A. Jahanbakhsh(68 Jurgen Locadia), Yves Bissouma, Beram Kayal, A. Knockaert; Pascal Gross; Glenn Murray (68 Florin Andone). Pelatih: Chris Hughton

Manchester City : Ederson; O. Zinchenko, Aymeric Laporte, Vincent Company, Kyle Walker; Bernardo Silva, Ilkay Gundongan, David Silva (78 Kevin De Bruyne); Raheem Sterling, Sergio Aguero, Riyad Mahrez. Pelatih: Pep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper