Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ander Herrera Tinggalkan United, Bakal ke PSG

Gelandang Manchester United Ander Herrera mengumumkan akan meninggalkan klub ketika kontraknya usai pada akhir musim 2018-2019 ini.
Ander Herrera/Reuters-Andrew Yates
Ander Herrera/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Ander Herrera mengumumkan akan meninggalkan klub Liga Primer Inggris itu ketika kontraknya usai pada akhir musim 2018 - 2019 ini, kata pemain berusia 29 tahun tersebut pada Sabtu (11/5/2019).

Pemain asal Spanyol itu, yang bergabung dengan United pada 2014 dari Athletic Bilbao, mengumumkan kepergiannya dalam video perpisahan yang emosional di akun Twitter klub.

Media Inggris menyatakan Herrera akan pindah ke klub juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG), tetapi gelandang ulet tersebut memilih untuk tidak mengungkapkan tim tujuan berikutnya.

“Ada merah [warna jersey United] di dalam hatiku, saya tahu itu sejak pertama bermain di sini ketika mulai mengenakannya,” kata pemain terbaik United edisi 2017 itu.

“Ini klub dengan ribuan fans yang menaruh hormat dan mengingat semua pemain yang memberikan segalanya. Saya pikir istimewa ketika aku mendengar namaku dinyanyikan. Saya merasa bangga ketika fans menjadikan saya bagian dari sejarah yang luar biasa,” lanjutnya.

"Setiap kali saya mewakili klub ini, dalam setiap pertandingan, dalam kemenangan dan kekalahan, bahkan ketika saya tidak bisa membantu di lapangan, saya mengerti apa artinya klub ini."

Herrera tampil dalam 189 penampilan untuk United di semua kompetisi dan mencetak 20 gol. Dia memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Eeropa bersama tim berjuluk Setan Merah.

"Saya akan mengingat hampir 200 pertandingan yang telah saya mainkan dengan jersey ini. Ini klub terbaik di Inggris, itu kehormatan sejati. Terima kasih untuk 5 tahun yang luar biasa ini," papar Herrera.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Herrera akan tampil melawan Cardiff City yang telah terdegradasi dalam pertandingan terakhir musim ini.

Herrera, yang memiliki dua caps untuk Timnas Spanyol, memulai karier profesional di klub negaranya Real Zaragoza pada 2008. Berselang 3 tahun kemudian dia pindah ke Athletic Bilbao hingga 2014 merantau ke Inggris untuk merumput bersama United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper