Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga : Bayern Munchen Selangkah Lagi Juara

Persaingan ketat penentuan juara Bundesliga, kompetisi sepak bola teratas dalam sistem sepak bola Jerman, mendekati ujung trek.
Suporter Bayern Munchen/Reuters-Michael Dalder
Suporter Bayern Munchen/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Persaingan ketat penentuan juara Bundesliga, kompetisi sepak bola teratas dalam sistem sepak bola Jerman, mendekati ujung trek.

Menjelang rangkaian pertandingan pekan ke-33 yang dimulai pada Sabtu (11/5/2019) malam WIB hingga Senin (13/5/2019) dini hari WIB, posisi teratas klasemen masih diisi juara bertahan Bayern Munchen.

Klub Bavaria tersebut telah mengoleksi nilai 74 atau berselisih 4 poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan lagi, apabila Munchen mampu menaklukkan RB Leipzig pada pekan ke-33 ini, maka tim besutan Niko Kovac akan memastikan gelar juara.

Sejatinya, Leipzig bulan lawan mudah. Tim asuhan Ralf Rangnick itu tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan liga terakhir dan itulah yang membuat mereka telah memastikan lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Meskipun menempati urutan ketiga, Munchen sebenarnya tak perlu terlalu khawatir bakal menghadapi perlawanan sengit mengingat status tuan rumah yang telah aman menggenggam tiket Liga Champions tersebut.

Tentu saja Leipzig akan tetap berjuang untuk meneruskan catatan elok tak terkalahkan di 14 laga terakhir tapi bagaimanapun, posisi telah lolos ke Liga Champions dan tak mungkin lagi finis sebagai kampiun, secara psikologis tak ada lagi tekanan kuat yang memaksa mereka tampil hingga titik darah penghabisan.

Sementara itu, Dortmund berpeluang besar meraih 3 poin saat menjamu Fortuna Dusseldorf. Menempati slot 10 klasemen dengan 41 angka dipastikan membuat Dusseldorf juga tidak akan tampil habis-habisan mengingat telah aman dari degradasi dan di sisi lain tak bisa lagi finis di slot kompetisi Eropa.

Dortund wajib menaklukkan Dusseldorf untuk menjaga asa tetap berada di trek perburuan gelar juara. Namun, kemenangan pun akan sia-sia jika Munchen bisa mengatasi Leipzig.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-33 Bundesliga (WIB):

Sabtu, 11 Mei:

20:30   Hoffenheim vs Werder Bremen          

20:30   Borussia Dortmund vs Fortuna Dusseldorf     

20:30   Bayer 04 Leverkusen vs Schalke 04   

20:30   RB Leipzig vs Bayern Munchen

20:30   Stuttgart vs Wolfsburg

20:30   Augsburg vs Hertha Berlin

20:30   Hannover 96 vs Freiburg        

20:30   Nuremberg vs Borussia Monchengladbach

Minggu, 12 Mei:

23:00   Eintracht Frankfurt vs Mainz 05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper