Prediksi Brighton Vs City: The Citizens Berpeluang Pertahankan Gelar Juara

Prediksi Brighton Vs City: The Citizens Berpeluang Pertahankan Gelar Juara
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2019  |  15:19 WIB
Prediksi Brighton Vs City: The Citizens Berpeluang Pertahankan Gelar Juara
Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini akan mencapai klimaks. Pada Minggu (12/5/2019), kampiun akan ditentukan dalam laga terakhir.

Hanya tinggal dua klub yang berkepentingan: Manchester City dan Liverpool. Hanya di antara mereka berdua yang berpeluang untuk angkat trofi. Hingga pekan ke-37, City memimpin dengan torehan 95 angka. Liverpool menempel ketat dengan selisih satu poin.

Dua laga akan menjadi sorotan. City yang bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Sedangkan The Reds menjamu tim debutan nan kuat, Wolverhampton Wanderers.

Tentu City diunggulkan untuk menang dan menjadi juara. Di atas kertas, kualitas City jauh di atas Brighton. Di papan klasemen, Brighton bertengger di posisi ke-17 dengan 36 poin.

Karena itu, Manajer The Citizens, Josep Guardiola, teramat yakin timnya bisa angkat trofi Liga Primer Inggris musim ini.

Guardiola tak bermaksud meremehkan Brighton karena The Seagulls sanggup menahan imbang Arsenal 1-1, Ahad pekan lalu. "Tapi saya yakin bisa mengalahkan mereka. Gelar juara ini sudah ada di genggaman kami," kata dia.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjaga harapan para pemainnya untuk bisa menjadi juara di Inggris musim ini. Dia sadar bahwa peluang timnya sangat kecil. Terlebih tim yang harus mereka lawan adalah Wolves—yang sering merepotkan the big six.

"Wolves punya gaya bermain bagus. Senjata mereka yang paling berbahaya adalah serangan balik cepat nan akurat. Ini yang bikin pertandingan kami bakal berjalan sulit," ujarnya.

Meski begitu, Klopp tetap meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk bermain tanpa beban. “Kami harus menang besok, apa pun hasil akhirnya (juara atau tidak). Tentang laga City dan Brighton, setahu saya, kedua tim pasti ingin menang. Itu saja," ucap Klopp.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top