Solskjaer: United Harus Melakukan Rekrutan Cerdas untuk Musim Depan

Manchester United harus mengambil keputusan "pintar" ketika merekrut pemain baru selama jendela transfer musim panas ini dan membina pemain muda mereka agar dapat bersaing di Liga Primer Inggris musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  19:17 WIB
Solskjaer: United Harus Melakukan Rekrutan Cerdas untuk Musim Depan
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United harus mengambil keputusan "pintar" ketika merekrut pemain baru selama jendela transfer musim panas ini dan membina pemain muda mereka agar dapat bersaing di Liga Primer Inggris musim depan, kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Kebangkitan singkat pada masa awal kepemimpinan Solskjaer sejak menggantikan pelatih Jose Mourinho pada Desember 2018 sempat memberi harapan untuk finis di empat besar untuk meraih tiket Liga Champions Eropa, tetapi akhirnya Setan Merah gagal mendapatkannya setelah hanya memenangi dua dari delapan pertandingan terakhir.

Solskjaer mengemukakan para pemain yang cedera di beberapa laga terakhir menjadi penyebab United akhirnya harus menerima finis di luar slot tiket Liga Champions.

Juara 20 kali liga teratas di Inggris itu merosot hingga urutan keenam klasemen sementara Liga Primer dan dengan sisa satu laga lagi, maksimal finis di peringkat kelima yang merupakan slot tiket Liga Europa.

"Kami harus melakukan proses rekrutan dengan cerdas, kami harus terus membina para pemain muda dan kami akan baik-baik saja," kata Solskjaer kepada MUTV pada acara penghargaan akhir musim klub pada Jumat (10/5/2019).

"Ini klub yang sangat besar. media dan semua orang mengkritik kami begitu mereka punya peluang. Kami mendapat beberapa cedera dan itu naik turun selama dua bulan terakhir, tapi itulah sepak bola,”

"Ini tidak seperti (bermain video game) Football Manager. Anda harus berurusan dengan hal-hal yang berbeda di luar sepak bola juga ... Tapi saya menikmatinya. Ini adalah tantangan besar. Saya belum pernah berangkat tidur malam sambil mengkhawatirkan apa yang akan terjadi," lanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top