Liverpool Lolos ke Final, Pendukung The Reds Merahkan Twitter

Seluruh pendukung The Reds di Stadion Anfield gegap gempita setelah Liverpool menggulung Barcelona dengan skor 4-0 sekaligus memastikan lolos ke babak final Liga Champions 2018-2019.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  05:46 WIB
Liverpool Lolos ke Final, Pendukung The Reds Merahkan Twitter
Pemain Liverpool merayakan kelolosan mereka ke final Liga Champions Eropa musim 2018 - 2019 bersama suporternya. Liverpool menghantam Barcelona 4 - 0 di semifinal leg kedua pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB setelah sepekan sebelumnya dihajar Barca 0-3 di leg pertama. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh pendukung The Reds di Stadion Anfield gegap gempita setelah Liverpool menggulung Barcelona dengan skor 4-0 sekaligus memastikan lolos ke babak final Liga Champions 2018 - 2019.

Pebasket profesional asal Amerika Serikat (AS) yang bermain untuk LA Lakers, LeBron James, menjadi satu di antara yang mengekspresikan kegembiraannya atas kemenangan The Reds.

Kemenangan Liverpool pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Padahal tim asuhan pelatih Jurgen Klopp ini memulai leg kedua laga semifinal melawan raksasa Spanyol tersebut dengan was-was.

Bagaimana tidak, setelah dibabat 3-0 oleh FC Barcelona dalam leg pertama di Camp Nou pada Rabu (1/5/2019), Liverpool harus berjuang keras membalik keadaan dengan skor telak agar dapat lolos ke babak final.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa bermain dengan lebih baik,” ujar Klopp setelah dikalahkan Barcelona pada leg pertama, seperti dikutip Washington Post.

Memang sungguh tugas yang berat. Tanpa didukung penyerang andalannya, Mohamed Salah, Liverpool harus berulang kali berupaya menembus pertahanan Barcelona dan membangun benteng pertahanan yang tebal menjauhkan bola dari gawangnya sendiri.

Sekali lagi, tidak ada yang tidak mungkin. The Reds bermain seperti kesetanan di kandang mereka sendiri selama 90 menit berikutnya. Serangan yang dilancarkan sangat intens. Pertahanan mereka luar biasa.

Harapan mulai membuncah ketika pada menit ke-7, Divock Origi membobol gawang Barcelona. Memasuki babak kedua, gempuran Liverpool semakin terlihat dengan dua gol berturut-turut oleh Georginio Wijnaldum.

Sementara itu, meski jagoan Barcelona, Lionel Messi, beberapa kali menciptakan serangan yang menjanjikan, tidak ada satupun rekan sesama tim yang mampu menuntaskannya di depan gawang Liverpool.

Origi lagi-lagi menunjukkan kebolehannya dengan mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-79. Tak hanya membalik keadaan melalui satu persatu gol, Liverpool berhasil mempecundangi Lionel Messi dkk sekaligus meraih tiket ke final dengan agregat skor 4-3.

Dan ketika detikan waktu berhenti pada menit ke-95, Stadion Anfield pun bersorak sorai “You'll never walk alone!”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, Barcelona

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top