Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim-tim Liga 1 Mulai Adaptasi Main Malam

Tim peserta Liga 1 mulai beradaptasi dengan main malam karena semua pertandingan selama Ramadan digelar pada malam hari.
Pendukung Persija Jakarta ketika merayakan timnya juara Liga 1 musim lalu./Bisnis.com-Aziz Rahardiyan
Pendukung Persija Jakarta ketika merayakan timnya juara Liga 1 musim lalu./Bisnis.com-Aziz Rahardiyan

Bisnis.com, JAKARTA – Tim peserta Liga 1 mulai beradaptasi dengan main malam mengingat kick off kompetisi tertinggi di Indonesia ini bakal dilakukan dengan ditandai pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Data yang dihimpun media di Jakarta pada Rabu (8/5/2019), tim yang sudah melakukan adaptasi bermain malam hari adalah Bhayangkara FC. Anak asuh Alfredo Vera ini mulai menjalani latihan malam di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, tim yang berjuluk The Guardian ini akan menjalani laga pertama Liga 1 dengan tandang ke markas Borneo FC di Samarinda, Kamis (16/5/2019).

Meski sebagian besar pemain Bhayangkara FC menjalani puasa, sang manajer tim Sumardji meminta Indra Kahfi dan kawan-kawan tetap menjalani latihan dengan maksimal mengingat kompetisi sudah dekat.

"Saya minta pemain tetap berlatih dengan sungguh-sungguh seperti hari biasa demi menjaga kebugaran. Terutama yang beragama Islam harus juga tetap wajib menjalankan ibadah puasa,” kata Sumardji dalam keterangan resminya.

Selain Bhayangkara FC tim yang akan memaksimalkan latihan malam adalah Kalteng Putra. Tim debutan ini juga tidak mau kalah. Berbekal pemain berpengalaman yang dimiliki, latihan maksimal juga dilakukan.

Tim yang berjuluk Laskar Isen Mulang menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta dan sesuai jadwal, I Gede Sukadana dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, Kamis (16/5/2019).

"Ya, puasa kita harus atur baik-baik (jadwal latihan). Kalau bisa kita akan latihan malam hari. Jadi kita harus atur itu (latihan) untuk tetap jaga kondisi pemain. Untuk tampil baik di kompetisi nanti," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira dalam keterangan resminya.

Jika Bhayangkara FC sudah menjalani latihan malam, kondisi berbeda dilakukan oleh PS Tira-Persikabo maupun Persib Bandung. Kedua tim ini justru melakukan latihan sore hari. Sedangkan sang juara bertahan Persija baru mengawali latihan pada Kamis (9/5/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper