Liverpool Hajar Barcelona 4-0, Proses Gol Terakhir Keren

Liverpool lolos ke babak final setelah menghajar raksasa Spanyol Barcelona dengan skor 4-0 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  04:28 WIB
Liverpool Hajar Barcelona 4-0, Proses Gol Terakhir Keren
Penyerang Liverpool Divock Origi mencetak gol dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool lolos ke babak final setelah menghajar raksasa Spanyol Barcelona dengan skor 4-0 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari.

Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum masing-masing menyumbangkan dua gol dalam pertandingan hidup dan mati ini. Liverpool lolos ke final setelah unggul agregat 4-3. Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona unggul 3-0. 

Kemenangan ini tidak diperkuat oleh striker Mohamed Salah dan Roberto Firmino lantaran cedera. Tetapi anak asuhan Jurgen Klopp membuktikan bisa menang dan lolos ke final tanpa Salah. 

Dovick Origi mengejutkan tim lawan ketika pertandingan baru berjalan menit ke-7. Bermula saat blunder bek Barca Jordi Alba yang melakukan operan ke belakang dan disambar oleh Sadio Mane yang diteruskan kepada Jordan Henderson. 

Tembakan Henderson berhasil ditepis Ter Stegen namun muntahan bola langsung disambar oleh Origi. Keunggulan 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Klopp menarik bek Andrew Robertson dan memasukkan Wijnaldum. Strategi ini membuahkan hasil. Pada menit ke-54 Wijnaldum mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan umpan sayap. 

Dua menit berselang, Wijnaldum kembali mencetak gol melalui sundulan kepala.

Dan gol terakhir terjadi pada menit 79, Origi memastikan kemenangan Liverpool untuk lolos ke babak final. Gol ini tercipta dengan proses yang sangat cerdik. 

Melalui tendangan sudut, Alexander Arnold kelihatan akan mengambil tendangan. Tapi dia kelihatannya batal dan meminta pemain lain untuk mengambilnya. Tapi setelah melihat Origi bebas tanpa pengawalan di depan gawang, bola dengan cepat diumpan dan tercipta gol keempat. 

Liverpool menunggu antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding satu hari kemudian. Pada leg pertama, Ajazxunggul 1-0 atas Tottenham. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool

Editor : Akhirul Anwar
Top