Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool vs Barcelona : Jurgen Klopp Siap Kalah Dengan Cara Indah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan siap menghadapi Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari nanti.
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan siap menghadapi Barcelona dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari nanti. 

Menurutnya sesuatu bisa terjadi dalam pertandingan nanti malam. Kalapun gagal, Klopp menegaskan bahwa mereka bertekad terjatuh dengan cara yang indah.

Liverpool memang butuh perjuangan luar biasa untuk lolos ke final seperti musim lalu, karena mereka dikalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona 3-0 pada semifinal pertemuan pertama di Camp Nou, pekan lalu.

Tapi, Klopp sudah punya pengalaman membawa Liverpool keluar dari susana terpojok pada pertandingan perempat final Liga Europa 2015-2016, yaitu melawan mantan tim asuhannya, Borussia Dortmund. Setelah imbang 1-1 pada pertemuan pertama, tim asuhannya ketinggalan 1-3 pada pertemuan kedua sebelum menang melawan Dortmund 4-3.

“Tapi, saya tidak terlalu berpikir soal lawan Dortmund itu,” kata Klopp.

“Cerita pribadi saya tentang melawan Real Madrid, lima tahun lalu bersama Dortmund. Kami kalah 0-3 [pada laga pertama perempat final Liga Champions], tapi kemudian di kandang kami mengubah tujuh atau delapan posisi dan menang 2-0. Padahal, kami seharusnya bisa menang 5-0.”

Jurgen Klopp mengatakan ia tak mau menceritakan kejadian tersebut terlalu sering kepada para pemain Liverpool. “Tapi, cukup untuk meyakininya [bahwa hal tersebut bisa terjadi]."

Melawan Barcelona dinihari nanti tanpa diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Jurgen Klopp juga akan mengubah formasi Liverpool dan memberikan kejutan dengan kemungkinkan menampilkan Xherdan Shaqiri atau pemain muda 19 tahun Rhian Brewster sebagai starter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper