Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Barcelona: Klopp Pusing Tentukan Susunan Pemain

Manajer Jurgen Klopp belum bisa menyusun susunan pemain yang akan turun pada laga Liverpool vs Barcelona di semifinal kedua Liga Champions Rabu (8/5/2019) dini hari nanti di Stadion Anfield. Dia akan kehilangan tiga pemain pada laga itu.
Jurgen Klopp/Reuters
Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Jurgen Klopp belum bisa menyusun susunan pemain yang akan turun pada laga Liverpool vs Barcelona di semifinal kedua Liga Champions Rabu (8/5/2019) dini hari nanti di Stadion Anfield. Dia akan kehilangan tiga pemain pada laga itu.

Klopp dipastikan kehilangan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Naby Keita pada laga itu. Ketiganya mengalami cedera.

 Pria asal Jerman itu pun tak bisa memastikan siapa yang akan dia turunkan. Dia juga tampaknya tak optimis timnya bisa membalikkan keadaan setelah kalah 0-3 pada laga pertama pekan kemarin.

"Kami harus membuat banyak keputusan. Besok malam adalah laga ketiga dalam enam hari," ujarnya saat konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Barcelona mengganti 11 pemainnya pada akhir pekan kemarin. Kita lihat saja apa hasilnya."

Salah mendapatkan cedera di bagian kepalanya ketika menghadapi Newcastle United akhir pekan kemarin sementara Firmino absen karena cedera otot kaki sejak pekan kemarin. Firmino bahkan hanya bermain sebagai pemain pengganti pada laga pertama kontra Barcelona.

Naby Keita juga absen karena mengalami cedera pada laga melawan Newcastle. Untuk posisi Keita, Klopp sebenarnya masih memiliki banyak stok pemain seperti Jordan Henderson, James Milner, Xherdan Shaqiri, hingga Adam Lallana.

"Dua penyerang terbaik di dunia tak akan bermain besok malam dan kami harus mencetak empat gol," ujar Klopp.

"Itu tak membuat hidup kami semakin mudah tetapi kami akan mencoba selama 90 menit untuk merayakan langkah kami di Liga Champions dengan akhir yang layak."

"Itu rencana kami. Jika kami bisa melakukannya (menang dengan empat gol), itu akan sangat indah. Jika kami tak bisa melakukannya, kami akan gugur dengan cara paling indah."

Klopp menyatakan bahwa Salah dipastikan absen setelah tim medis tak memberikan dia izin bermain. Meskipun Salah merasa baik-baik saja, tim medis menyatakan Salah masih harus menjalani perawatan.

"Tak cukup baik dalam sudut pandang medis. Dia sangat ingin bermain tetapi kami tak bisa melakukannya."

"Dia mengalami gegar otak. Itu artinya dia bahkan tidak akan diizinkan bermain."

Salah dan Firmino, bersama dengan Sadio Mane, merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions musim ini. Mereka masing-masing telah mencetak empat gol.

Laga kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan TSB 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper