Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal dengan Linangan Air Mata

Aaron Ramsey mengucapkan selamat tinggal dengan berurai air mata kepada Arsenal yang 11 tahun dibelanya, menjelang dia memulai fase berikutnya d juara Italia Juventus.
Aaron Ramsey berlinang air mata saat perpisahan dengan Arsenal./Reuters-Hannah McKay
Aaron Ramsey berlinang air mata saat perpisahan dengan Arsenal./Reuters-Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Aaron Ramsey mengucapkan selamat tinggal dengan berurai air mata kepada Arsenal yang 11 tahun dibelanya, menjelang dia memulai fase berikutnya dengan juara Italia Juventus mulai musim depan.

Pemain 28 tahun asal Wales itu, yang musimnya berakhir sebelum waktunya setelah mengalami cedera hamstring bulan lalu, akan bergabung dengan Juventus mulai bulan depan setelah menandatangani kontrak 4 tahun pada Februari lalu.

Ramsey, yang merupakan gelandang dengan produktivitas tertinggi di The Gunners dengan mencetak 64 gol, menerima penghormatan dari rekan-rekan dan fans setelah Arsenal bermain imbang dengan Brighton & Hove di Stadion Emirates di London.

"Jelas itu sangat emosional, ini [bersama Arsenal] perjalanan yang sangat mengasyikkan," kata pemain 28 tahun itu kepada Sky Sports. "Selama 11 tahun di sini, begitu banyak yang telah terjadi, ketika aku melihat ke belakang. Kamu bisa tahu dari suaraku, betapa berartinya [bersama Arsenal] bagiku.”

"Saya senang dengan tantangan baru dan babak baru dalam hidup saya (di Juventus), tetapi hari ini semua tentang ini [kebersamaan di Arsenal],” lanjutnya.

"Di sinilah saya tumbuh dewasa. Saya hanya ingin mengambil ini dalam beberapa hari lagi sebelum saya benar-benar dapat melihat ke depan dan berkonsentrasi pada hal itu [bersama Juventus].”

Kiper Petr Cech, yang juga pensiun pada akhir musim ini dan dihormati pula oleh Arsenal, mengatakan kepergian Ramsey adalah kerugian besar bagi klub London tersebut.

"Saya pikir ketika dia datang dari Cardiff dia benar-benar tidak tahu betapa hebatnya seorang pemain di klub ini dan dia telah memberikan segalanya selama 11 tahun itu," kata Cech, 36 tahun.

Arsenal juga mengkonfirmasi kepergian striker Danny Welbeck. Pemain Timnas Inggris itu, yang ditandatangani dari Manchester United pada 2014, belum pernah bermain sejak November setelah menjalani operasi engkel.

"Saya berbicara dengan klub tentang situasi ini. Keputusannya adalah dia akan pergi,” kata pelatih Arsenal Unai Emery mengenai penyerang 28 tahun yang memang kontraknya akan selesai akhir bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper