Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Newcastle Vs Liverpool: Menang Dramatis, Liverpool Geser City dari Puncak Klasemen

Hasil Newcastle Vs Liverpool: Gol Sundulan Origi Bawa Liverpool Menang Dramatis
Gol striker Liverpool, Divock Origi (nomor 27) ke gawang Newcastle United/Twitter Liverpool FC
Gol striker Liverpool, Divock Origi (nomor 27) ke gawang Newcastle United/Twitter Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Newcastle Vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan ke-37 akhirnya dimenangkan Liverpool dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion St James Park, Minggu (5/5/2019) dini hari, gol Liverpool diciptakan oleh Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Divock Origi.  Sedangkan gol balasan Newcastle United dicetak Christian Atsu dan Salomon Rondon.

Liverpool yang membutuhkan kemenangan agar bisa kembali bertengger di peringkat pertama Klasemen Liga Inggris unggul terlebih dahulu lewat sundulan Van Dijk di menit 13 memanfaatkan assist dari Alexander Arnold.

Newcastle yang bermain di hadapan publiknya sendiri membalas tujuh menit kemudian. Atsu dengan cerdik menempatkan bola yang kosong saat terjadi kemelut di depan gawang Liverpool yang dijaga kiper Alisson.

Mohamed Salah kembali membuat unggul Liverpool. Dengan sedikit sontekan di dalam kotak penalti, pemain asal Mesir itu membuat Liverpool unggul sementara 2-1 atas Newcastle di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool sedikit menurunkan tempo dan serangan. Pasukan Jurgen Klopp lebih banyak memanfaatkan penguasaan bola demi menjaga keunggulan 2-1.

Newcastle yang tidak ingin malu di hadapan publiknya sendiri melakukan pressing ketat demi menyamakan kedudukan.

Taktik ini berhasil. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Salomon Rondon menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah sepakan kerasnya tidak bisa dihalau kiper Newcatle, Martin Dubravka.

Setelah kebobolan, Liverpool mendapat pukulan berat karena pemain andalannya, Salah, harus ditandu keluar karena menderita cedera kepala usai bertubrukan dengan Dubravka di kotak penalti.

Klopp kemudian mengganti Salah dengan Divock Origi.

Keputusan Klopp memasukkan Origi ternyata tepat. Pemain asal Belgia itu menjadi penentu kemenangan Liverpool menjadi 3-2 setelah mencetak gol lewat sundulan kepala di menit 86 memanfaatkan assist Xherdan Shaqiri.

Dengan kemenangan ini, maka Liverpool mengumpulkan nilai 94 dari 37 bertanding dan berhak menempati puncak klasemen Liga Inggris menggeser Manchester City yang baru mengkoleksi 92 angka dari 36 bertanding.

City baru akan bertanding, Senin (6/5) dini hari melawan Leicester City di Stadion Etihad.

Susunan pemain Newcastle vs Liverpool:

Newcastle:

Liverpool:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper