Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lille Amankan Tiket Grup Liga Champions

Lille mengamankan posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 atas Nimes dalam pertandingan pekan ke-34.
Penyerang Lille Jonathan Bamba/Twitter@LOSC
Penyerang Lille Jonathan Bamba/Twitter@LOSC

Bisnis.com, JAKARTA – Lille mengamankan posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 atas Nimes dalam pertandingan pekan ke-34.

Dalam pertandingan di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve d'Ascq, Lille, lima gol tuan rumah dikontribusi lima pemain berbeda dan semua terjadi pada babak kedua.

Loic Remy membuka keunggulan Lille ketika babak kedua memasuki menit ke-6, diikuti Jonathan Bamba (64’), Mehmet Celik (70’), Nicolas Pepe (80’), dan Rui Fonte pada injury time.

Dengan kemenangan itu, Lille mendulang nilai 68 dan berjarak 6 angka dari peringkat ketiga Lyon yang 2 hari sebelumnya menang atas tuan rumah Bordeaux 3 - 2.

Dengan sisa empat laga lagi, posisi Lille di peringkat kedua relatif aman dari kejaran Lyon. Tim yang finis di posisi kedua akan diganjar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu, bagi tim yang hanya mampu finis di peringkat ketiga, harus masuk jalur kualifikasi lebih dahulu untuk menerobos ke fase grup Liga Champions.

Satu jatah tiket Liga Champions telah menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG), yang sudah memastikan tampil sebagai juara Ligue 1 musim ini dan mengoleksi nilai sementara 84.

Adapun bagi Nimes, kekalahan ini tak memengaruhi apa pun, mengingat mereka di satu sisi telah aman dari jangkauan degradasi berkat nilai 46 dan di sisi lain tak mungkin lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa.

Pekan ke-34 masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni Montpellier menjamu PSG pada Rabu (1/5/2019) mulai pk. 00.00 WIB serta Stade Rennais versus AS Monaco pada Kamis (2/5/2019) mul;ai pk. 00.00 WIB.

Hasil pekan ke-34 hingga Senin (29/4/2019) pagi WIB: Bordeaux 2 vs Lyon 3; Amiens 0 vs Strasbourg 0; Angers 1 vs Stade Reims 1; Caen 1 vs Dijon 0; Lille 5 vs Nimes 0; Nice 3 vs Guingamp 0; Saint-Etienne 2 vs Toulouse 0; Marseille 1 vs Nantes 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper