Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zidane Marah, Pemain Real Madrid Tak Tunjukkan Komitmen

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengecam para pemainnya karena "tidak melakukan apa-apa" yang berakibat kekalahan 0 - 1 di markas Rayo Vallecano.
Reaksi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) ketika tim asuhannya ditekuk klub papan vawah Rayo Vallecano 0 - 1./Reuters-Javier Barbancho
Reaksi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) ketika tim asuhannya ditekuk klub papan vawah Rayo Vallecano 0 - 1./Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengecam para pemainnya karena "tidak melakukan apa-apa" yang berakibat kekalahan 0 - 1 di markas Rayo Vallecano. Itu kekalahan Los Blancos ke-10 sepanjang La Liga Spanyol musim ini.

Adri Embarba mencetak satu-satunya gol lewat penalti pada pertengahan babak pertama dan Madrid, selain dari gol Mariano Diaz yang dianulir karena offside, jarang terlihat membuka peluang menyamakan kedudukan.

"Kami tidak melakukan apa pun hari ini di tingkat mana pun, dari menit pertama hingga terakhir," kata Zidane selepas pertandingan.

"Terkadang kamu tidak bisa mencetak gol, tetapi hari ini kami bahkan tidak menciptakan peluang. Kami tidak melakukan semua dengan baik. Kita semua harus marah dengan kinerja buruk ini. Saya marah karena ini memberikan citra yang buruk."

Itu kekalahan pertama Madrid sejak 1997 oleh Rayo, tetangga mereka yang jauh lebih tidak glamor yang memulai permainan terbawah La Liga, dan pertama kalinya dalam satu dasawarsa Real kehilangan 10 pertandingan dalam satu musim liga.

Zidane hanya bertugas selama delapan pertandingan musim ini, kembali ke klub tersebut pada Maret setelah pemecatan Julen Lopetegui dan Santiago Solari, 10 bulan setelah mengundurkan diri dari peran tersebut setelah memenangi tiga gelar Liga Champions Eropa secara berturut-turut.

Eks-pemain Timnas Prancis itu memenangi empat dari delapan pertandingan terakhirnya, serta seri dan kalah masing-masing dua kali, serta gagal memenangi satu pun dari empat pertandingan tandang.

Madrid membuntuti Barcelona dengan 12 poin ketika Zidane kembali ke klub pada Maret, tetapi mereka sekarang terpaut 18 poin dari rival utamanya itu, yang telah dipastikan mempertahankan gelar.

Real sembilan poin di belakang Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan hampir pasti akan finis ketiga untuk musim kedua berturut-turut.

Zidane mengaku tidak menyesal kembali ke tim yang jelas memerlukan perbaikan dalam skala yang luas setelah musim yang mengerikan di semua lini, tetapi dia tidak bisa menoleransi cara bermain skuatnya di hadapan Rayo.

"Saya tidak menyesal kembali ke pekerjaan ini, itu kebalikannya. Saya tahu saya harus menghadapi saat-saat sulit seperti hari ini, tetapi kami tidak boleh bermain seperti ini lagi. Hari ini semuanya salah, dimulai dengan sikap. Kami tidak berkomitmen dengan cara apa pun.”

"Ada banyak permainan yang bisa sulit, terutama ketika Anda bermain melawan tim yang menjalankan lebih dari Anda dan mereka (Rayo) memainkan yang terbaik, tetapi kami tidak melakukan apa pun yang perlu kami lakukan di lapangan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper