Ditaklukkan Tim Calon Degradasi, Madrid Dipastikan Gagal Geser Atletico

Real Madrid semakin terpuruk sebagai tim besar setelah ditaklukkan tim promosi Rayo Vallecano yang tengah bersiap degradasi lagi dengan skor tipis 0 - 1 dalam lanjutan La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 April 2019  |  07:44 WIB
Ditaklukkan Tim Calon Degradasi, Madrid Dipastikan Gagal Geser Atletico
Pelatih Rayo Vallecano Paco Jemez (kiri) berjalan ke arah pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang berjalan tertunduk lesu selepas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Rayo 1 - 0. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid semakin terpuruk sebagai tim besar setelah ditaklukkan tim promosi Rayo Vallecano yang tengah bersiap degradasi lagi dengan skor tipis 0 - 1 dalam pertandingan pekan ke-35 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion De Vallecas di Madrid, markas Rayo, pada Senin (29/4/2019) dini hari WIB, kekalahan Madrid dalam derby tersebut disebabkan gagal membalas gol tuan rumah yang dilesakkan Ardi Embarba pada menit ke-23 dari titik penalti.

Wasit Pablo Gonzalez menetapkan penalti setelah bek Madrid Jesus Vallejo melanggar penyerang Rayo Javi Guerra di area terlarang.

Dengan kekalahan ini, Madrid, yang kini mendulang nilai 65, hampir bisa dipastikan finis di posisi ketiga dan gagal menggeser rival sekotanya Atletico Madrid yang menempati slot kedua dengan koleksi sudah 74.

Secara matematis, dengan setiap tim menyisakan tiga laga lagi, nilai Real Madrid masih dapat menjangkau Atletico dan memiliki keunggulan head to head 3 - 1. Namun, nilai mereka bisa sama hanya jika Real Madrid selalu menang di tiga pertandingan terakhir dan sebaliknya Atletico selalu kalah.

Tentu saja kemungkinan itu sangat kecil, mengingat salah satu dari tiga lawan Atletico yang tersisa ialah Levante, tim papan bawah dan dalam ancaman degradasi dengan hanya berjarak 2 angka dari zona merah tersebut.

Adapun bagi Rayo, kemenangan ini memperpanjang mapas mereka untuk tetap bertarung di Divisi Primer La Liga musim depan. Tim besutan Paco Jemez itu kini terdampar di posisi ke-19 dari 20 kontestan dengan nilai 31, berjarak 6 angka dari batas aman.

FC Barcelona telah dipastikan tampil sebagai juara La Liga musim 2018 - 2019 setelah menaklukkan Levante 1 - 0 pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona, Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup