Prediksi MU Vs City: Guardiola Anggap Old Trafford Tidak Lagi Angker

Prediksi MU Vs City: Guardiola Anggap Old Trafford Tidak Lagi Angker
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2019  |  20:08 WIB
Prediksi MU Vs City: Guardiola Anggap Old Trafford Tidak Lagi Angker
Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Stadion Old Trafford akan menjadi tempat digelarnya derby antar Manchester United vs Manchester City pada Kamis (25/4/2019) dini hari nanti. Pep Guardiola menilai stadion kebanggaan Man Utd itu tak lagi menjadi tempat yang angker bagi Man City dalam satu dekade terakhir.

Guardiola menyatakan bahwa faktor menjadi tamu di salah satu stadion terbesar di Inggris itu tak lagi menjadi masalah bagi Manchester City. Pasalnya, menurut dia, tim biru langit berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.

"Alasan kenapa (Old Trafford tak lagi menakutkan) adalah karena fakta klub ini berkembang pesar dalam satu dekade terakhir dan sekarang tak lagi menakutkan untuk bertandang ke sana," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

"Sebelumnya, mungkin laga ini akan sulit. Pemain-pemain yang dimiliki Manchester City dalam satu dekade ini membuat laga ini menjadi lebih imbang."

Apa yang dikatakan oleh Guardiola mungkin ada benarnya. Dalam 13 laga di Stadion Old Trafford dalam sepuluh tahun terakhir Manchester City memang mampu cukup banyak mencuri kemenangan.

Tercatat The Citizens mampu meraih lima kemenangan sementara Man Utd unggul tipis dengan tujuh kemenangan, satu laga lainnya berakhir imbang.

Namun Guardiola menyatakan bahwa timnya harus tetap waspada. Menurut dia, laga bertajuk derby Manchester itu akan membakar semangat lebih panas lagi. Apalagi Man Utd baru saja kalah dari Everton akhir pekan lalu dan membutuhkan kemenangan untuk bangkit dari keterpurukan.

"Saya berharap yang terbaik dari United besok. Mereka memiliki masa depan cerah. Pesepakbola selalu mencoba yang terbaik dan itu yang akan terjadi besok. Kami siap untuk kekuatan maupun titik lemah mereka."

"Ini adalah laga derby dan selalu ketika kami bermain melawan United, laga derbi selalu spesial dan pemain pasti akan melakukan yang terbaik untuk suporter dan klub.

"Saya bisa membayangkan pertandingan besok, saya membayangkan apa yang akan terjadi terhadap kami."

Laga Man Utd vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City, manchester united

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top