Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kolev Akui Bruno Matos Kurang Efektif Sebagai Penyerang

Kolev Akui Bruno Matos Kurang Efektif Sebagai Penyerang
Pemain Persija, Bruno Matos/Liga Indonesia
Pemain Persija, Bruno Matos/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev mengatakan, gelandang serang timnya Bruno Matos kurang efektif ketika bermain sebagai penyerang dalam laga Grup G Piala AFC 2019 kontra klub Liga Filipina Ceres Negros, Selasa (23/4/2019).

"Kami perlu memperbaiki posisi Bruno. Dia tidak begitu efektif sebagai penyerang meski dia mencetak satu gol," ujar Kolev usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ivan Kolev membuat kejutan ketika menghadapi Ceres Negros di Jakarta dengan menurunkan Bruno Matos sebagai penyerang tengah (striker).

Itu pertama kalinya emain asal Brazil tersebut bermain sebagai striker selama berseragam Persija. Posisi asli Bruno Matos adalah gelandang serang atau "playmaker".

Dalam laga tersebut, pemain berusia 28 tahun itu bisa saja menorehkan dua gol seandainya sepakan penaltinya di menit ke-21 tidak ditangkap kiper lawan Roland Mueller.

Terkait penalti, Ivan Kolev menyebut sejatinya penendang utama skuatnya adalah Ismed Sofyan, kemudian Bruno Matos yang secara khusus meminta kesempatan menyepak penalti ketika ada kesempatan.

Menurut Kolev, Bruno memohon bisa mengeksekusi penalti setelah dirinya gagal menciptakan gol dari sepakan 12 pas dalam drama adu penalti ketika Persija melawan Kalteng Putra di babak perempat final Piala Presiden 2019 versus Kalteng Putra, Kamis (28/3).

"Bruno Matos mengatakan apa yang terjadi saat menghadapi Kalteng Putra adalah kebetulan. Dia mau keluar dari situasi tersebut. Lalu yang terjadi mereka berdua mengambil keputusan siapa yang akan menendang dan mungkin Ismed memberikan kesempatan kepada Bruno," tutur dia.

Persija Jakarta dikalahkan tim Liga Filipina Ceres Negros dengan skor 2-3 dalam laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk setelah membuang keunggulan 2-0 berkat gol Sandi Sute (49') dan Bruno Matos (57').

Ceres Negros membalikkan kedudukan gol gelandang Miguel Tanton di menit ke-70, Bienvenido Maranon (85') dan Mike Ott (90+2').

Hasil tersebut membuat Persija tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin.

Peluang skuat berjuluk Macan Kemayoran untuk lolos ke fase semifinal zona ASEAN pun menyempit.

Adapun Ceres Negros yang sudah mengoleksi 12 poin di klasemen dan sementara menduduki peringkat satu, memastikan diri lolos dari fase grup ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper