Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Alaves Vs Barcelona: Valverde Istirahatkan Pemain Inti?

Prediksi Skor Alaves Vs Barcelona: Valverde Istirahatkan Pemain Inti?
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2019  |  17:39 WIB
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde - Reuters/Emmanuel Foudrot
Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menyambangi markas Deportivo Alaves Stadion Mendizorroza pada laga pekan ke-34 Liga Spanyol Rabu (24/4/2019) dini hari nanti. Skuad asuhan Ernesto Valverde bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol jika memenangkan laga itu plus Atletico Madrid keok dari Valencia pada laga Kamis.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan sembilan angka dari Atletico Madrid. Jika mampu membuat jarak menjadi 12 angka dengan empat laga tersisa, posisi Barcelona dipastikan tak akan lagi tergoyahkan.

Pelatih Ernesto Valverde paham betul pentingnya laga melawan Alaves ini. Pasalnya, pada akhir pekan mendatang dia kemungkinan akan mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya untuk persiapan laga kontra Liverpool di Liga Champions pada awal Mei nanti.

Karena itu dia membawa seluruh pemain terbaiknya untuk melawat ke markas Alaves. Hanya Ivan Rakitic yang dipastikan tak masuk ke dalam daftar skuad Barcelona. Posisi Rakitic digantikan oleh pemain muda Carles Alena.

Melihat pertemuan pertama kedua tim musim ini, Barcelona jelas lebih diunggulkan. Lionel Messi cs membekuk Alaves tiga gol tanpa balas di Stadion Camp Nou.

Rekor pertemuan juga memihak kepada Barcelona. Dari 27 laga, Alaves hanya pernah menang lima kali sementara Barcelona menang 17 kali, lima laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi kini Alaves sedang dalam tren negatif. Mereka tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya dengan menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang.

Sebaliknya Barcelona sedang dalam tren cukup baik. Dari lima laga terakhir, mereka berhasil tiga kali menang dan dua kali imbang.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona juga selalu menang. Kedigdayaan Barcelona semakin terlihat dari jumlah gol yang mereka sarangkan. Mereka mampu 15 kali mencetak gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

Lionel Messi menjadi pemain paling subur dalam sejarah pertemuan kedua tim. Dari lima kali bermain, Messi tercatat sudah delapan kali menjebol gawang Alaves, termasuk dua gol pada pertemuan pertama musim ini.

Seluruh data di atas seakan meneguhkan bahwa Barcelona akan kembali meraih kemenangan dengan mudah pada laga dini hari nanti. Namun Alaves tak bisa diremehkan jika bermain di kandang. Musim ini tim kuat seperti Valencia dan Real Madrid tumbang di Stadion Mendizorroza sementara Sevilla harus pulang dengan hanya meraih satu angka.

Laga pekan ke-34 Liga Spanyol antara Deportivo Alaves vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Alaves Vs Barcelona:

Skor Alaves Vs Barcelona: 1-1

Skor Alaves Vs Barcelona: 1-2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top