Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mbappe Hattrick, PSG Hajar Monaco Lengkapi Pesta Juara Liga Prancis

Kylian Mbappe mencetak hattrick ke gawang eks-timnya AS Monaco untuk melengkapi pesta juara Paris Saint-Germain dengan kemenangan 3 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Ligue 1 Prancis pada Senin (22/4/2019) dini hari.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Kylian Mbappe mencetak hattrick ke gawang eks-timnya AS Monaco untuk melengkapi pesta juara Paris Saint-Germain dengan kemenangan 3 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Ligue 1 Prancis pada Senin (22/4/2019) dini hari.

Mbappe mencetak ketiga golnya ke gawang tim yang pernah diperkuatnya mulai kanak-kanak hingga tahun lalu itu pada menit ke-15, 38, dan 55 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Parc des Princes di Paris.

Sementara itu, satu-satunya gol tim tamu dikontribusi oleh Aleksandr Golovin 11 menit menjelang wasit Clement Turpin mengakhiri pertandingan.

Laga ini ditandai dengan kembalinya dua penyerang bintang asal Amerika Selatan, Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani, setelah lama dibekap cedera. Neymar masuk pada awal babak kedua menggantikan Layvin Kurzawa, sedangkan Cavani masuk menit 73 menggantikan Leandro Paredes.

PSG memulai pertandingan dengan status juara setelah beberapa jam sebelumnya rival terdekatnya Lille dipaksa imbang tanpa gol di markas Toulouse.

Dengan hanya mendapatkan 1 angka, nilai maksimal Lille tak mungkin lagi mampu menyamai poin PSG, bahkan kalau pun sukses menenangi seluruh laga sisa dan di sisi lain PSG selalu kalah. Nilai PSG saat ini 84 atau berjarak 19 angka dari Lille di peringkat kedua klasemen sementara.

Adapun bagi Monaco, runner up Ligue 1 musim lalu, kekalahan ke-15 di sepanjang Ligue 1 musim ini membuat mereka kembali mendekat ke zona degradasi.

Tim besutan Leonardo Jardim itu, satu-satunya klub di luar Prancis yang berkompetisi di Ligue 1, tertahan di posisi ke-16 dengan nilai 32, hanya 4 poin dari Dijon yang ada di peringkat ke-18, slot khusus untuk laga playoff promosi - degradasi melawan tim yang finis di peringkat ketiga Ligue 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper