Benzema Kembali Tajam, Zidane: Saya Tahu Dia

Karim Benzema mencetak hat-trick saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 pada laga, Minggu (21/4/2019) kemarin. Dengan tiga gol itu, dia kini bertengger di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 April 2019  |  21:20 WIB
Benzema Kembali Tajam, Zidane: Saya Tahu Dia
Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Karim Benzema mencetak hat-trick saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 pada laga, Minggu (21/4/2019) kemarin. Dengan tiga gol itu, dia kini bertengger di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Musim ini Benzema total sudah mencetak 21 gol dari 33 laga di Liga Spanyol. Dia melewati perolehan penyerang Barcelona, Luis Suarez yang baru mencetak 20 gol.

Meskipun demikian, Benzema masih jauh tertinggal dari Lionel Messi yang memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan 33 gol. Dengan lima laga tersisa, Benzema harus bekerja keras untuk melewati perolehan Messi.

Performa Benzema musim ini bak roller coster. Di awal musim dia sempat mendapatkan cemoohan karena hanya mampu mencetak tujuh gol dari 19 laga atau setengah musim.

Kembalinya Zinedine Zidane sebagai Pelatih Real Madrid menandai kembalinya ketajaman penyerang berusia 31 tahun itu. Dalam enam laga terakhir dia hanya sekali absen mencetak gol, yaitu ketika Real Madrid menjamu Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu.

Total dalam enam laga tersebut Benzema mampu mengemas delapan gol atau lebih dari sepertiga golnya musim ini. Tak heran jika kemudian Zidane memujinya selangit.

"Saya tahu Benzema pemain seperti apa, semua orang mengetahuinya. Jumlah gol yang dia cetak sangat luar biasa. Apa yang dia lakukan di sini, dan fakta bahwa dia hanya butuh tiga gol lagi untuk melampaui rekor gol terbaik dalam satu musim, membuktikan segalanya," ujar Zidane usai laga, Minggu (21/4).

"Semua orang boleh punya opini soal pemain nomor 9 terbaik di dunia. Tapi bagi saya orang itu adalah Karim. Dia percaya diri, mengerti tiap pemain bisa berkembang, dan itu hebat. Apa yang dia lakukan tak mengejutkan saya," tutur Zidane.

Dengan lima laga tersisa, Karim Benzema pun bisa memecahkan rekor catatan terbaiknya dalam satu musim dengan 24 gol pada musim 2015-2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top