Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Ajax Amsterdam Terus Menekan PSV Eindhoven

Ajax Amsterdam terus memberi tekanan kepada juara bertahan PSV Eindhoven seteklah memetik kemenangan 1-0 atas Groningen dalam pekan ke-31 Eredivisie Belanda.
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam terus memberi tekanan kepada juara bertahan PSV Eindhoven seteklah memetik kemenangan dengan skor tipis 1 - 0 atas tuan rumah Groningen dalam pertandingan pekan ke-31 Eredivisie Belanda.

Bertarung di Stadion Hitachi Capital Mobility di Groningen, satu-satnya gol kemenangan tim tamu dipersembahkan striker veteran berusia 35 tahun Klaas-Jan Huntelaar 13 menit menjelang pertandingan usai.

Dengan kemenangan itu, Ajax tetap mengunci posisi teratas dengan koleksi nilai 77, berjarak 3 angka dari juara bertahan PSV Eindhoven yang berada di peringkat kedua dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-31 menjamu ADO Den Haag pada Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Dengan raihan kemenangan di empat laga liga terakhir, termasuk atas PSV, Ajax terus menekan juara bertahan untuk juga terus berusaha memetik kemenangan.

Apabila kedua tim terus memenangi semua laga sisa, Ajax berpeluang sangat besar untuk tampil sebagai juara meski perolehan nilainya sama dengan PSV, karena tim ibu kota tersebut memiliki selisih gol yang jauh lebih baik ketimbang PSV yakni 79 berbanding 66.

Sementara itu, Feyenoord Rotterdam berhasil menundukkan rival head to head-nya AZ Alkmaar dengan skor 2 - 1 untuk memperbesar peluang finis di peringkat ketiga.

Dalam pertandingan di Stadion De Kuip, AZ sempat unggul lebih dahulu melalui gol Mats Seuntjens pada menit ke-36 dan Feyenoord membalas dua gol pada babak kedua lewat Tyrell Malacia (51’) dan Robin van Persie (68’).

Dengan hasil ini, Feyenoord mengamankan posisi ketiga dengan koleksi 59 angka, memperlebar rentang poin dari AZ di slot keempat klasemen sementara dengan 52 angka.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Mereka adalah peraih gelar juara terbanyak Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda. Ajax juara 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Minggu pagi WIB: Heracles Almelo 2 vs Heerenveen 1; Emmen 2 vs Utrecht 0; Groningen 0 vs Ajax Amsterdam 1; Vitesse Arnhem 4 vs PEC Zwolle 1; Feyenoord Rotterdam 2 vs AZ Alkmaar 1; VVV Venlo 4 vs De Graafschap 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper