Hasil Juventus Vs Fiorentina: Juve Juara Liga Italia, Ronaldo Gagal Tambah Gol

Hasil Juventus Vs Fiorentina: Menang 2-1, Juve Kembali Juara Liga Italia
Andhika Anggoro Wening | 21 April 2019 01:43 WIB
Para pemain Juventus usai terjadinya gol kedua ke gawang Fiorentina - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus kembali menjadi juara Liga Italia untuk yang kedelapan kali secara beruntun setelah di pekan ke-33 mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 2-1.

Gol Juventus diciptakan oleh Alex Sandro dan gol bunuh diri pemain belakang Fiorentina, German Pellezza. Sementara itu gol La Viola disarangkan Nikola Milenkovic.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus memulai laga dengan pertahanan yang rapuh. Pasukan Massimiliano Allegri rupanya belum bisa move on setelah tersingkir dari Liga Champions tengah pekan kemarin. Selain itu, beberapa nama pemain inti yang absen seperti Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Douglas Costa dan Mattia Perin membuat Bianconeri pincang.

Kondisi ini langsung dimanfaatkan oleh Fiorentina untuk mencetak gol cepat. Penetrasi Federico Chiesa yang diakhiri dengan operan ke tengah kotak penalti tidak bisa dihalau barisan belakang pemain Juve. Milenkovic yang berdiri bebas langsung menyambar bola tanpa bisa dihalau kiper Juve Wojciech Szczesny untuk membuat Fiorentina unggul 1-0 di menit 6.

Selepas gol, ini pertahanan masih terlihat rapuh. Beberapa kali kubu La Viola menciptakan peluang termasuk sepakan Giovani Simeone yang membentur mistar gawang.

Juventus akhirnya bisa menyamakan kedudukan  lewat sundulan Alex Sandro di menit 37 memanfaatkan umpan sepak pojok Miralem Pjanic.

Fiorentina nyaris unggul 2-1 seandainya tendangan Chiesa tidak membentur gawang. Skor Juventus vs Fiorentina tetap imbang 1-1 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan dan tidak mebiarkan permainan Fiorentina yang diasuk Vincenzo Montellahl berkembang.

Juve akhirnya bisa unggul di menit 53. Berawal dari tusukkan Cristiano Ronaldo di sisi sebelah kanan, Pezzella salah mengantisipasi bola yang malah masuk ke gawang sendiri.

Kedudukan 2-1 untuk Juventus bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini Juve memastikan diri me jadi juara Liga Italia musik 2018/2019 karena poin yang diraih tidak mungkin dikejar Napoli yang ada di posisi dua.

Juventus saat ini mengumpulkan nilai 87 dari 33 kali bermain berbeda 20 poin atas Napoli yang mengkoleksi 67 angka dari 32 kali berlaga. 

Ronaldo dalam pertandingan ini gagal mencetak gol yang ke-20 untuk Juve di Liga Italia. Top Skor Serie A masih dipegang Fabio Qualiagliarella dengan 22 gol.

Susunan pemain Juventus Vs Fiorentina:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Bernardeschi

Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Ceccherini, Pezzella, Hancko; Benassi, Veretout, Dabo; Mirallas, Simeone, Chiesa

Ref: Pasqua

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, juventus, fiorentina

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup