Hasil La Liga, 6 Poin Lagi Barcelona Pertahankan Gelar, Bisa Lebih Cepat

Barcelona makin dekat merealisasikan mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-33.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 April 2019  |  06:16 WIB
Hasil La Liga, 6 Poin Lagi Barcelona Pertahankan Gelar, Bisa Lebih Cepat
Bek FC Barcelona Jordi Alba bsetelah mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Real Sociedad. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona makin dekat merealisasikan mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol setelah mencatat kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-33.

Bermain di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Minggu (21/4/2019) dini hari WIB, di hadapan 75.000 pendukungnya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menurunkan secara penuh dua pemain bintangnya di barisan depan, Lionel Messi dan Luis Suarez, tetapi dua gol justru datang dari pemain belakang.

Clement Lenglet membuka keunggulan skuat Blaugrana di ujung babak pertama. Ini menjadi gol pertama pemain berkebangsaan Prancis itu di La Liga untuk Barcelona.

Jordi Alba mencetak gol penentu kemenangan hanya berselang 2 menit setelah Sociedad sempat menyamakan kedudukan lewat Juanmi alias Juan Miguel Jimenez pada menit ke-62.

Dengan tambahan 3 angka, Barca kian mantap di posisi teratas dengan koleksi nilai 77 dan terus berlari dari kejaran Atletico Madrid di posisi kedua dengan nilai 68 setelah menaklukkan Eibar dengan skor tipis 1 - 0.

Dengan setiap tim menyisakan lima pertandingan lagi dan dengan jarak 9 angka, Barca dalam posisi yang relatif aman untuk mempertahankan gelar, hanya memerlukan 6 poin lagi untuk kembali naik ke panggung juara setidaknya dengan keunggulan selisih gol atas Atletico.

Itu bisa mereka capai jika mereka mengatasi dua lawan terdekat yakni Deportivo Alaves dan Levante. Bahkan, gelar ke-26 mereka sepanjang sejarah La Liga itu bisa lebih cepat datang apabila Atletico setidaknya seri di laga terdekat mereka yakni melawan Valencia.

Hasil pertandingan pekan ke-33 La Liga hingga Minggu pagi WIB: Deportivo Alaves 2 vs Real Valladolid 2; Celta Vigo 2 vs Girona 1; Eibar 0 vs Atletico Madrid 1; Rayo Vallecano 0 vs Huesca 0; Barcelona 2 vs Real Sociedad 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top