Juventus Tak Ingin Perayaan Juara Serie A Dirusak Kegagalan Liga Champions

Juventus tidak boleh membiarkan ketersingkiran mereka dari Liga Champions Eropa merusak perayaan gelar juara Serie A pada Sabtu (20/4/2019).
Juventus Tak Ingin Perayaan Juara Serie A Dirusak Kegagalan Liga Champions M. Syahran W. Lubis | 20 April 2019 01:13 WIB
Juventus Tak Ingin Perayaan Juara Serie A Dirusak Kegagalan Liga Champions
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus tidak boleh membiarkan ketersingkiran mereka dari Liga Champions Eropa merusak perayaan gelar juara Serie A pada Sabtu (20/4/2019), kata pelatih Massimiliano Allegri.

Gelar juara Serie A tampaknya sekadar hadiah hiburan bagi tim Turin itu, yang telah membangun dominasi domestik dan mengarahkan pandangan mereka untuk memenangi Liga Champions Eropa musim ini, setelah merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Namun, Allegri mengatakan bahwa Juventus, yang memerlukan 1 poin di kandang dalam pertandingan versus Fiorentina untuk mengklaim Scudetto kedelapan berturut-turut, harus berusaha melupakan kekalahan dari klub Belanda Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions.

"Yang penting adalah memenangi Serie A besok dan kami akan pantas mendapatkannya karena musim kami yang hebat," kata Allegri pada Jumat (17/4/2019) malam WIB.

"Jika kita bisa memenanginya, kita harus merayakan dan memperingati. Kemudian kita akan makan cokelat dan kita akan punya waktu untuk membicarakan masa depan."

"Kami harus mengatasi kekecewaan di Liga Champions. Itu harus diterima dan kami harus bergerak maju. Hasilnya tidak bisa diubah dan mencari alasan dan pembenaran adalah perilaku mereka yang tidak menang. Kami menerima hasil di lapangan."

Allegri mengatakan bahwa kekalahan di kandang dengan skor 1 - 2 pada Rabu (17/3/2019) pagi WIB oleh tim Belanda perlu dipertahankan untuk menjaga perspektif, tetapi tidak perlu depresi.

"Kami tetap jernih, tidak seharusnya depresi karena kalah perempat final melawan tim bagus. Hidup terus berjalan, sepak bola terus berjalan. Sepak bola bukanlah ilmu pasti. Kedatangan Ronaldo tidak berarti bahwa juara Liga Champions adalah kepastian, seperti yang saya katakan sebelumnya," kata Allegri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, liga italia, juventus

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top