Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain City Tak Lupakan Kegagalan di Liga Champions vs Spurs

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan skuatnya tak akan melupakan kekalahan Liga Champions yang menyakitkan dari Tottenham Hotspur.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan skuatnya tak akan melupakan kekalahan Liga Champions yang menyakitkan dari Tottenham Hotspur, tapi berharap timnya menunjukkan intensitas yang sama saat menghadapi klub London itu lagi di Liga Primer Inggris pada Sabtu (20/4/2019).

Potensi City merebut empat trofi sekaligus pada musim ini berakhir setelah mereka trersingkir kompetisi Eropa tersebut dengan aturan gol tandang pada Kamis (18/4/2019) pagi WIB meskipun menang 4-3 di Stadion Etihad, setelah pertandingan leg kedua perempat final berakhir dengan skor agregat 4-4.

Segenap skuat City Guardiola berpikir gol Raheem Sterling telah membuat mereka mendapat tempat di semifinal, tetapi gol itu dianulir setelah wasit menyaksikan video asisten wasit (VAR) yang mengonfirmasi bahwa Sergio Aguero posisi offside dalam proses terjadinya gol.

"Anda percaya itu tidak sakit atau saya sudah lupa? Saya akan mengatakan tidak. Saya tidak ingin para pemain melupakan apa yang mereka jalani. Saya tidak ingin melihat pemain saya mengatakan itu tidak masalah. Saya ingin melihat mereka bereaksi terhadap erasa sakit itu,” kata Guardiola pada Jumat (19/4/’2019).

"Apa yang kami jalani pada Rabu lalu dalam hal emosi, atau hanya kehidupan sederhana, adalah luar biasa. Kami beruntung, beruntung menjalaninya. Lebih dari 65.000 orang menikmati saat yang paling menyenangkan, dan kemudian dalam 1 detik semua orang hancur," paparnya.

City kembali ke aksi liga domestik di mana mereka berada 2 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool, meskipun pasukan Guardiola memiliki satu pertandingan di tangan dan dapat menyegel gelar back-to-back jika mereka memenangi lima pertandingan sisa mereka tanpa terpengaruh apa pun hasil laga Liverpool.

Mengenai laga kontra Spurs pada Sabtu, pelatih asal Spanyol itu mengutarakan akan menyerang. “Namun, menyerang melawan Spurs tidaklah mudah. Mereka tim luar biasa, seperti yang Anda lihat di pertandingan terakhir, tetapi kami akan mencoba."

Guardiola juga menolak pemikiran bahwa gagal ke semifinal Eropa akan membantu City dalam upaya menjadi tim pertama dalam 1 dekade yang mampu mempertahankan gelar Liga Primer. "Saya lebih suka bermain di semifinal Liga Champions,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper