Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jupe Kembali ke Persib : Main Bola di Mana Saja, Hati di Persib

Kembalinya Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung diakui Jupe, panggilan akrab Achmad Jufriyanto ibarat home sweet home. Hubungan baik antara dirinya dengan manajemen, tim, maupun Bobotoh menjadi alasan utama Jupe memprioritaskan Persib Bandung sebagai tim yang dia bela.
Achmad Jufriyanto (kiri). JIBi/Bisnis/Dea Andriyawan
Achmad Jufriyanto (kiri). JIBi/Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Kembalinya Achmad Jufriyanto ke Persib Bandung diakui Jupe, panggilan akrab Achmad Jufriyanto ibarat home sweet home. Hubungan baik antara dirinya dengan manajemen, tim, maupun Bobotoh menjadi alasan utama Jupe memprioritaskan Persib Bandung sebagai tim yang dia bela.

Selepas merengkuh titel juara bersama Persib, Jupe sempat hengkang bermain untuk tim asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Setelah resmi dilepas Kuala Lumpur FA, Jupe mengaku banyak tim Indonesia yang menghubunginya. Namun nyatanya, dia berkomitmen jika bermain untuk tim Indonesi, Persib lah yang menjadi prioritas utama.

“Komunikasi lancar, ada kesempatan kembali [ke Persib]. Saya pernah ada mengutip, main bola di mana saja, hati di Persib,” ungkap Jupe saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Jupe mengaku, meski dirinya orang Jakarta, namun feeling dia bersama Persib sudah terbangun dengan baik. Ia merasa kepercayaan diri dalam melakoni setiap pertandingan selalu meningkat bersama Persib Bandung.

“ Hanya dengan saya bermain di Bandung, keprcayaan diri, dalam apapun merasa bagus di Bandung, dapat feel. Hubungan baik di sini, saya mungkin orang jakarta, itulah jadi pertimbangan saya,” ungkap Jupe.

Dengah hadirnya Jupe, maka opsi pemain belakang bagi pelatih kepala Persib, bersma Miljan Radovic semakin banyak, ada nama Bojan Malisic, Fabiano Beltrame, Saefullah Maulana, Indra Mustafa, dan M Sabillah.

Bagi Jupe, persaingan di lini belakang Persib baik untuk meningkatkan kemampuan setiap individu pemain untuk masuk pada starting line up tim.

“Kita butuh pesaing. Bagus buat tim. Selalu memberikan terbaik, latihan, main. Itu positif, buat pemain. Tim akan baik, kalau pemain bersaing dan imporvisasi. Buat saya pribadi, main di manapun selalu ada pesaing, itu hal biasa dan normal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper