Liga Champions : Manchester City Tersingkir Secara Kejam

Manchester City disingkirkan oleh Tottenham Hotspur dari Liga Champions Eropa secara kejam meskipun berhasil menang 4-3 dalam leg kedua perempat final Kamis (18/4/2019).
Akhirul Anwar | 18 April 2019 06:42 WIB
Sergio Aguero dan Leroy Sane seusai Manchester City disingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions - REUTERS/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City disingkirkan oleh Tottenham Hotspur dari Liga Champions Eropa secara kejam meskipun berhasil menang 4-3 dalam leg kedua perempat final Kamis (18/4/2019).

Spurs berhak melaju ke babak semifinal setelah agregat pada akhir pertandingan 4-4, unggul gol laga tandang.  Fernando Lliorente mencetak gol penentu pada menit ke 73.

Wasit lebih dulu melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR) karena tangan Lliorente diduga menyentuh bola lebih dulu. Wasit  menyatakan gol sah. 

Di sisi lain, wasit menganulir gol Raheem Sterling pada waktu injury time, namun setelah melihat VAR dinyatakan offside. Hasil ini menyakitkan bagi Manchester City yang harus mengakhiri harapan untuk menjuarai empat piala sekaligus.

"Ini nyaris untuk handball, ini nyaris," kata Pep Guardiola seusai pertandingan. 

Guardiola juga meratapi keputusan wasit yang menyatakan gol Sterling offside. "Ini offside. Ini kejam ketika gol dinyatakan tidak sah. Oke," imbuh Guardiola. 

Momen offside  itu terjadi hanya tinggal beberapa menit pertandingan usai. Guardiola terlihat girang dan merayakan gol tersebut sebelum wasit membatalkan setelah menonton VAR. 

"Ketika Anda merayakan untuk 30 detik atau satu menit dan di sana hanya satu atau dua menit waktu tersisa dan kita sangat dekat dengan semifinal dan setelah itu tidak diakui, ini kejam, tetapi ini terjadi," katanya. 

Totenham akan menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal. Tottenham akan kembali ke Stadion Etihad, markas ManCity, pada Sabtu (20/4/2019) mulai pk. 18.30 WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, manchester city

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup