Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa Napoli vs Arsenal, Ancelotti Tuntut 3 Hal

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menuntut "keberanian, kecerdasan, dan hati" dari skuatnya saat mereka berusaha membalikkan defisit dua gol melawan Arsenal di perempat final Liga Europa.
Napoli/Reuters-Daniele Mascolo
Napoli/Reuters-Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menuntut "keberanian, kecerdasan, dan hati" dari segenap skuatnya saat mereka berusaha membalikkan defisit dua gol melawan Arsenal di perempat final Liga Europa.

Klub Serie A itu ingin memenangi trofi Eropa pertama sejak saat diilhami Diego Maradona menjuarai Piala UEFA pada 1989, Napoli menjamu tim Liga Primer Inggris tersebut pada Jumat (19/4/2019) dini hari WIB di leg kedua setelah kalah 0 - 2 di London.

"Tiga kata, kita perlu keberanian, kecerdasan, dan hati," kata Ancelotti kepada wartawan. "Saya hanya melihat sedikit keberanian pada tahap-tahap awal pertandingan pertama. Kecerdasan, saya melihat di kedua babak pertandingan. Hati adalah sesuatu yang akan kami masukkan besok.”

"Selain itu, kita memerlukan dosis intensitas yang signifikan. Kita harus mengambil kesempatan ini, kita memerlukan sikap mental yang positif dan, saya ulangi, banyak hati. Akan ada lingkungan yang luar biasa untuk memacu kita."

Napoli memasuki apa yang disebut "ritiro", yakni tim dikurung di kompleks pelatihan klub atau hotel, setelah menang 3 - 1 di pentas Serie A atas Chievo pada Minggu (14/4/2019), meskipun Ancelotti mengatakan dia tidak mendukung langkah itu.

"Apakah para pemain menentangnya? Tidak, pada kenyataannya, sayalah yang tidak menginginkannya. Secara umum, saya menentang 'ritiro', karena saya pikir para pemain lebih baik di rumah daripada di komputer atau media sosial."

"Napoli adalah satu-satunya tim (Italia) yang tersisa di Eropa dan saya berharap itu masih terjadi pada Jumat," tambahnya. "Napoli akan tampil bagus besok dan saya yakin kami bisa melakukannya," lanjut Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper