Juventus Tersingkir, Barcelona Waspadai Ajax Amsterdam

Semifinal Liga Champions musim ini tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Apakah ini akan menguntungkan Barcelona untuk merengkuh juara?
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 17 April 2019  |  13:53 WIB
Juventus Tersingkir, Barcelona Waspadai Ajax Amsterdam
Lionel Messi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tersingkirnya Cristiano Ronaldo dan Juventus dari babak perempat final Liga Champions Eropa dinilai bakal menguntungkan Barcelona untuk melaju ke puncak turnamen.

Ronaldo gagal lolos ke semifinal untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir sejak musim 2009-2010. Ketidakhadiran Ronaldo di Semifinal Liga Champions akan membuat Lionel Messi dari segi kualitas pemain individu.

Barcelona yang lolos ke babak semifinal setelah menghajar Manchester United 3-0 (4-0) di Camp Nou akan berhadapan dengan Liverpool atau FC Porto yang baru akan bertanding Kamis (18/4/2019) dini hari.

Sementara Ajax Amsterdam yang sukses menyingkirkan Juventus dengan skor 2-1 (3-2) di Allianz Stadium akan bertemu antara Tottenham Hotspur atau Manchester City di Semifinal.

Namun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak yakin tersingkirnya Ronaldo Juventus dari Liga Champions akan menguntungkan timnya.

"Saya tidak melihat pemain tertentu, saya melihat sebuah tim. Juventus tidak berada di sana, tetapi Ajax akan ada di sana, Saya tidak tahu apakah ini menguntungkan atau tidak," katanya dikutip dari Live Score, Rabu (17/4/2019).

Valverde mengakui belum tahu banyak tentang permainan Ajaz sehingga perlu mengetahui apa yang sudah dilakukan sepanjang turnamen Liga Champions musim ini.

"Kami tentu saja akan melihat apa yang dilakukan Ajax. Semua bisa saja terjadi, jadi kami akan melihat di TV siapa lawan kami,"

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Juventus, Barcelona

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top