Solskjaer : Penyelesaian Akhir Barcelona Luar Biasa, Beda Level

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui kehebatan Barcelona setelah dihajar 3-0 dalam laga kedua perempat final Liga Champions Eropa, Rabu (17/4/2019) dini hari. 
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 17 April 2019  |  05:15 WIB
Solskjaer : Penyelesaian Akhir Barcelona Luar Biasa, Beda Level
Ole Gunnar Solskjaer dan Lionel Messi seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona babak perempat final Liga Champions Rabu (17/4/2019) - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui kehebatan Barcelona setelah dihajar 3-0 dalam laga kedua perempat final Liga Champions Eropa, Rabu (17/4/2019) dini hari. 

Meskipun begitu, United telah melakukan upaya untuk mengejar defisit satu gol dengan bermain bagus pada 15 menit pertama sebelum Lionel Messi mencetak gol. 

"Kami melakukannya dengan bagus dan kamidapat melihat perbedaan kedua tim. Kualitas penyelesaian akhir pemain Barcelona sangat luar biasa. Kami mengawali dengan baik di 15 menit pertama, tetapi di empat menit mereka mencetak dua gol sangat berat," katanya dikutip dari website klub Manutd.com. 

United, katanya berada di level yang berbeda dengan Barca yang memiliki kualitas di atas pemain asuhannya. Namun dia berniat untuk menyamai level itu dengan berbagai upaya. 

"Kita bertarung melawan tim yang bagus. Kita tahu pertandingan akan selesai. Kami akui tidak akan bisa mengubah [United] dalam waktu semalam, dan beberapa tahun ke depan kita akan lebih kuat untuk menyamai level seperti Barcelona," ujar Solskjaer.

Dalam pertandingan itu, dua gol Messi tercipta dari blunder pemain United. Terutama gol kedua Messi akibat blunder kiper David De Gea yang tidak sempurna menangkap bola. 

"Ketika berada di level ini, kami  tidak akan terpeleset dan membuat kesalahan. Anda akan mengambil kesempatan. Kami tidak bisa bermodalkan start yang bagus. Dua tembakan pertama tepat sasaran mereka membuahkan gol, dan permainan selesai setelah itu," tutur Solskjaer. 

Dengan hasil ini United tersingkir dari Liga Champions, dan Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 4-0. Ajax Amsterdam juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan raksasa Italia Juventus. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, manchester united, Barcelona

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top