Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs MU: Barca Harus Fokus Selama Pertandingan

Prediksi Barcelona Vs MU: Barca Harus Fokus Selama Pertandingan
Marc Andre ter Stegen/Reuters-Ina Fassbender
Marc Andre ter Stegen/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, meminta rekan-rekannya menjaga konsentrasi sepanjang 90 menit saat mereka menjamu Man Utd pada laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou Rabu (17/4/2019) dini hari nanti. Menurut dia, konsentrasi sangat penting untuk mengantisipasi serangan cepat Man Utd.

"Mereka memiliki pemain yang sangat cepat, jadi kami harus selalu waspada. Seperti saat di Old Trafford, sangat penting bagi kami untuk berkonsentrasi. Kami melihat pada laga pertama bahwa United adalah tim yang sangat sulit dihadapi," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut.

 "Kami harus menjaga kewaspadaan. Saya kira itu adalah kunci untuk memenangkan laga sulit seperti ini."

Ter Stegen menilai Man Utd memiliki kekuatan karena bisa bermain sangat tenang dalam kondisi tertekan. Hal itu telah mereka tunjukkan saat menumbangkan PSG pada babak sebelumnya. Pada laga sebelumnya di Stadion Old Trafford pun dia menilai Man Utd membuat Barcelona kesulitan mencetak gol.

"United tahu bagaimana bermain dengan sangat tenang. Mereka membuat semuanya menjadi lebih sulit bagi kami," ujarnya.

"Kami ingin bermain dan menguasai pertandingan, mendapatkan bola sebanyak mungkin tetapi kami juga harus bertahan sebaik seperti saat kami lakukan di sana (Stadion Old Trafford)."

Pada laga pertama di markas Man Utd, Barcelona memang tampak kesulitan menjebol gawang David de Gea. Lionel Messi cs hanya menang berkat gol bunuh diri Luke Shaw yang salah mengantisipasi umpan Luis Suarez.

Ter Stegen pun menilai De Gea sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Meskipun demikian dia tetap optimis timnya akan kembali dapat menjebol gawang Man Utd.

"Dia merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia merupakan salah satu pemain paling penting bagi United dan bagi saya selalu menyenangkan mendapatkan lawan yang berada di level tertinggi."

"Besok akan sangat sulit bagi semua orang, bagi saya dan dia. Dan dia memiliki tujuan yang sama dengan saya, tidak kebobolan. Kami berharap kami bisa melakukan itu dan mencetak gol serta membuat semuanya lebih sulit bagi mereka."

Laga kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Man Utd akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper