Prediksi Barcelona Vs MU: Valverde Waspadai Semangat Juang Pemain MU

Prediksi Barcelona Vs MU: Valverde Waspadai Semangat Juang Pemain MU
Newswire | 16 April 2019 11:20 WIB
Ernesto Valverde - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa mereka harus mewaspadai semangat yang di bawa Man Utd saat bertandang ke Stadion Camp Nou pada laga kedua babak perempat final Liga Champions Rabu (17/4/2019) dini hari nanti. Menurut dia, Man Utd telah menunjukkan mental baja dengan mengalahkan dua tim besar saat tandang.

"Kami harus sangat khawatir dengan semangat yang mereka miliki," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga tersebut. "Di Liga Champions musim ini mereka bermain sangat baik saat tandang dengan memenangkan tiga dari empat laga."

 "Mereka mengalahkan Juventus dan PSG di menit-menit terakhir, jadi kami harus bermain dengan performa terbaik kami."

Valverde menyatakan bahwa Lionel Messi cs harus melupakan keunggulan 1-0 yang mereka miliki dari laga pertama pekan lalu. Dia pun menyatakan bahwa Barcelona akan tetap bermain seperti biasanya, menyerang dan mencoba mencetak gol.

"Kami mencetak gol pada laga pertama, tetapi kami tak bisa mengandalkan itu. Kami harus yakin dengan gaya permainan kami, tetapi kami juga harus waspadai dengan apa yang lini serang mereka miliki. Pertandingan ini bisa berjalan seperti anda menyerang kami dan kami menyerang anda."

"Kami tak ingin mereka mencetak gol tetapi rencana permainan kami seperti biasanya adalah mencoba mencetak gol, rencana lain tentu akan konyol."

Barcelona sendiri musim ini memiliki rekor kandang yang sangat bagus. Di semua kompetisi, mereka baru sekali terkalahkan di Stadion Camp Nou, yaitu ketika menjamu Real Betis di ajang Liga Spanyol.

Di ajang Liga Champions sendiri, Barcelona berhasil memenangkan tiga dari empat laga kandangnya. Satu laga lainnya berakhir imbang, yaitu ketika menyambut Tottenham Hotspur pada babak penyisihan grup.

Laga kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona vs Man Utd akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united, barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top