Hasil La Liga Spanyol, Madrid Tersandung di Leganes

Real Madrid makin sulit mengejar Atletico Madrid di posisi kedua setelah dipaksa imbang tuan rumah Leganes dengan skor 1-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 April 2019  |  07:11 WIB
Hasil La Liga Spanyol, Madrid Tersandung di Leganes
Penyerang Real Madrid Karim Benzema setelah menjebol gawang Leganes. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid makin sulit mengejar Atletico Madrid di posisi kedua setelah dipaksa imbang tuan rumah Leganes dengan skor 1-1 dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Municipal de Butarque di Leganes pada Selasa (16/4/2019) dini hari WIB, Madrid bahkan levih dahulu tertinggal setelah tuan rumah membuka skor di ujung babak pertama melalui gol pemain bertahan asal Argentina Jonathan Silva dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Madrid langsung menekan habis-habisan pertahanan Leganes. Hasilnya, pada menit ke-51 Karim Benzema berhasil mencetak gol balasan melalui dua kali tendangan dari dalam kotak penalti.

Tendangan pertamanya masih dapat ditahan kiper Pichu Cuellar, tetapi bola mental langsung disambar lagi dari sudt sempt oleh penyerang Madrid asal Prancis tersebut sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Selepas itu, Leganes sempat menjebol gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas melalui Yussuf An-Nasyri, tetapi dianulir wasit David Medie lantaran offside.

Madrid lantas terus menekan pertahanan tuan rumah sehingga secara keseuruhan penguasaan bola tim besutan Zinedine Zidane mencapai 63 persen, tetapi gol penentu kemenangan tak kunjung datang hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Real Madrid tetap menempati posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 61, di bawah Barcelona 74 dan Atletico Madrid 65, sedangkan Leganes berada di setrip ke-11 dengan koleksi 41 angka, berjarak 10 angka dari zona degradasi dengan enam laga sisa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top