Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Aneh Aubameyang Bawa Arsenal Gusur Chelsea dari Zona Liga Champions

Arsenal menggusur Chelsea dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris yang merupakan slot terbawah zona tiket Liga Champions Eropa setelah menundukkan Watford dengan skor tipis 1 - 0 melalui gol “aneh”.
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal menggusur Chelsea dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris yang merupakan slot terbawah zona tiket Liga Champions Eropa setelah menundukkan Watford dengan skor tipis 1 - 0 melalui gol “aneh”.

Dalam gelaran di Stadion Vicarage Road di Watford pada Selasa (16/4/2019) dini hari WIB, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu berjuluk The Gunners dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10.

Gol itu tak lazim. Bek Watford Daryl Janmaat memberikan back pass ke kiper Ben Foster. Penjaga gawang tersebut menggiring bola sejenak dan hendak menyapu bola, tetap Aubameyang yang terus mengejar berhasil mengebloknya sehingga si kulit bundar melejit masuk gawang.

Semenit kemudian, Watford harus bermain dengan 10 orang setelah penyerang Troy Deeney menyikut gelandang Arsenal Lucas Torreira.

Dengan kemenangan dalam pertandingan penutup pekan ke-34 itu, Arsenal naik kembali ke peringkat keempat menggeser Chelsea.

Perolehan nilai kedua tim sama-sama 66, tetapi Chelsea mesti duduk di slot kelima karena kalah selisih gol 21 berbanding 26.

Sementara posisi tiga teratas klasemen sementara diisi Liberpool dengan nilai 85, juara bertahan Manchester City 83, dan Tottenham Hotspur 67.

Adapun Watford, akibat kekalahan ke-13 sepanjang musim ini dan ketiga dalam empat laga terakhir, tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai 46.

Posisi Watford itu telah dipastikan aman dari jangkauan zona merah degradasi dengan selisih 15 poin dan di sisi lain tak mungkin lagi finis di zona kompetisi Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper