Liverpool vs Chelsea, The Reds Abaikan Kekalahan 5 Tahun Lalu

Liverpool tidak perlu mengingat kekalahan 0 - 2 melawan Chelsea yang otomatis menghancurkan impian menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013-2014.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2019  |  23:29 WIB
Liverpool vs Chelsea, The Reds Abaikan Kekalahan 5 Tahun Lalu
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool tidak perlu mengingat kekalahan 0 - 2 melawan Chelsea yang otomatis menghancurkan impian menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013-2014.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengemukakan hal tersebut menjelang timnya menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Waktu itu mantan kapten Steven Gerrard terpeleset dan kehilangan kendali bola sehingga Demba Ba mencetak gol ketika Chelsea mencabik asa juara Liverpool dengan menang di Anfield pada musim yang dijuarai Manchester City itu.

"Saya tidak yakin kenangan itu masih menghantui orang-orang. Anda boleh bilang ke semua penggemar di sana untuk melupakannya," kata pelatib klub berjuluk The Reds itu pada Sabtu (13/4/2019).

"Siapa pun yang ingin berbicara dengan pemain-pemain saya mengenai apa yang terjadi bertahun-tahun lalu, jangan lakukan. Kami harus positif dan menatap ke depan, itulah yang kami lakukan di keseluruhan musim," ujar Klopp seperti dikutip Reuters.

Liverpool tengah memuncaki klasemen dengan 82 poin atau dua poin di atas City yang menempati urutan kedua, tetapi tim asuhan Pep Guardiola menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Klopp menyatakan tim dan penggemar harus percaya bahwa mereka harus mengakhiri paceklik gelar juara liga selama 19 tahun.

"Kami sedang berusaha terus menghidupkan impian ini dan untuk sementara ini semuanya baik-baik saja. Tetapi Chelsea memang tim yang sungguh sulit dan mereka sedang dalam momen terbaik," sambung Klopp.

"Penampilan sebelumnya kami tak punya arti apa-apa musim ini. Mereka ingin tiga poin dan kami punya tugas untuk dikerjakan. Namun, kami berusaha menggunakan kekuatan penggemar dan memberi mereka semangat dengan apa yang kami lakukan di lapangan. Saya merasakan energi positif (dari fans)."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top