Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa Napoli vs Arsenal, Aubameyang Siap Bermain

Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan striker Pierre-Emerick Aubameyang akan siap untuk memulai leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (13/4/2019), di kandang Napoli
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan striker Pierre-Emerick Aubameyang akan siap untuk memulai leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (13/4/2019), di kandang Napoli, setelah sakit membuatnya tetap di bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir mereka.

"Dia memiliki masalah kecil dan telah minum antibiotik untuk penyakitnya," kata Emery pada konferensi pers di London pada Rabu (10/4/2019) tengah malam WIB. "Itulah alasan utama dia tidak memulai pertandingan itu. Untuk besok, dia semakin baik dan bisa mulai bermain."

Emery juga menunggu tes kebugaran akhir untuk bek tengah Laurent Koscielny dan gelandang Granit Xhaka.

Kunjungan ke markas Napoli yang diasuh pelatih Carlo Ancelotti, yang meski di posisi kedua nilainya berada jauh di belakang Juventus di klasemen Serie A, merupakan langkah besar bagi Arsenal di bawah arahan Emery kompetisi Eropa kelas dua setelah Liga Champions ini.

Klub London akan putus asa untuk melakukan perjalanan ke Italia dengan hasil positif dari Emirates, setelah berjuang melewati BATE Borisov (Belarusia) dan Stade Rennais (Prancis) di putaran sebelumnya setelah takluk di leg pertama laga tandang.

"Carlo Ancelotti pelatih kelas atas. Dia memiliki pengalaman di semua kompetisi, di semua negara. Karier kepelatihannya luar biasa. Ini pertandingan level tinggi, dan level yang ingin kami mainkan. Ini ujian yang sangat besar bagi kami," kata Emery.

Striker Alexandre Lacazette mengatakan Arsenal harus merespons setelah kalah dari Everton di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu, hasil yang membuat mereka keluar empat besar dalam perlombaan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

"Pada Minggu kami bermain buruk, semua [anggota] tim. Kami tidak melakukan apa yang diminta pelatih, tetapi kami masih memiliki kepercayaan diri," papar Lacazette, ujung tombak berkebangsaan Prancis.

Napoli juga berjuang dalam pertandingan Serie A mereka pada akhir pekan lalu, bermain imbang 1 - 1 melawan Genoa, dan Ancelotti mengatakan dia berharap hasilnya akan menjadi pemantik kebangkitan bagi para pemainnya.

"Itu adalah kinerja yang tak terduga, yang membunyikan lonceng alarm. Kami akan menemukan hal-hal yang sangat sulit jika kami bermain seperti itu di London. Kami belum berbicara secara terperinci tentang permainan itu. Saya tidak ingin berbicara tentang penurunan mental," ujar Ancelotti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper