Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarri Akui Buang Drinkwater dari Skuat Chelsea

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater tidak mempunyai masa depan di klub Liga Primer Inggris itu karena dia tidak cocok memainkan gaya bermain tim London tersebut
Gelandang Chelsea Danny Drinkwater/Reuters-Lee Smith
Gelandang Chelsea Danny Drinkwater/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Chelsea Danny Drinkwater tidak mempunyai masa depan di klub Liga Primer Inggris itu karena dia tidak cocok memainkan gaya bermain tim London tersebut, kata pelatih Maurizio Sarri.

Drinkwater bergabung dengan Chelsea dari Leicester City dalam harga 35 juta pound sterling pada 2017, tetapi terakhir kali bermain untuk klub berjuluk The Blues tersebut ini pada Community Shield pada Agustus tahun lalu.

Gelandang ini dituduh mengendarai mobil dalam keadaan mabuk belum lama ini dan tidak masuk skuat Chelsea untuk pertandingan tandang menghadapi Slavia Praha dalam perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

"(Drinkwater) tak pernah bermain karena dia tidak cocok dengan sistem saya, dengan cara main saya. Mungkin saya salah, tapi itulah pendapat saya. Saya sudah bicara dengannya Agustus silam ketika pasar masih buka, dan memberi tahu dia bahwa dia mesti melihat hal yang berbeda karena dia tidak akan dimainkan. Saya sudah katakan alasannya, alasan saya," papar Sarri.

"Saya tak tahu (mengapa dia memutuskan bertahan). Mungkin dia berharap kami mau mengubah sistem. Saya punya hubungan yang baik sekali dengannya karena menurut saya dia anak yang baik, tetapi dia tidak cocok untuk [permainan] saya."

Sarri berencana menempuh lima sampai enam perubahan untuk menghadapi pertandingan Liga Europa dan menyatakan timnya perlu menajamkan taji untuk mendapatkan hasil bagus.

"Dari pandangan saya, ini pertandingan yang sangat berbahaya bagi kami. Slavia adalah tim yang cepat, oleh karena itu kami harus amat sangat kompak dan bertahan sebagus-bagusnya."

"Mereka sangat berbahaya, khususnya dalam mengumpan ketika mereka menyerang ke kotak penalti dengan lima atau enam pemain, dan mereka berbahaya dalam serangan balik. Jadi, pertandingan ini tak mudah bagi kami," kata Sarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper