Home Credit Indonesia Umumkan Pemenang Bintang Lapangan

PT Home Credit Indonesia mengumumkan pemenang ajang pencarian bakat bagi generasi muda penggemar sepak bola Bintang Lapangan. 
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 10 April 2019  |  01:59 WIB
Home Credit Indonesia Umumkan Pemenang Bintang Lapangan
Pemain sepakbola berlatih dilapangan sepak bola mini atau mini soccer, di Gunung Cupu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/4). - Antara/Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Home Credit Indonesia mengumumkan pemenang ajang pencarian bakat bagi generasi muda penggemar sepak bola Bintang Lapangan. 

Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia yang akrab disapa Majra, mengatakan para pemenang tersebut berhak mendapatkan beasiswa dari Asia Football School (AFS) selama 1 tahun, kesempatan bertanding di turnamen liga internasional di Singapura pada 19-21 April 2019 mendatang, dan hadiah menarik lainnya.

“Kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti program ini. Kami melihat begitu banyak talenta yang memiliki potensi sebagai pesebak bola hebat," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (9/4/2019).

Majra menambahkan bahwa program ini telah menjadi momentum yang membangkitkan semangat anak-anak penggemar sepak bola. Sebelumnya peruaahaan menargetkan memperoleh 36 orang finalis dari 3 kota. Namun, memutuskan untuk menambah 4 orang yang masuk ke babak final, dari 36 orang finalis menjadi 40 orang finalis lantaran tingginya peminat.  

Proses seleksi awal ajang pencarian bakat pesepak bola ini telah dilaksanakan sejak bulan Februari hingga Maret 2019 di 3 kota yaitu Jakarta, Bali dan Bandung. Ajang yang terbuka bagi anak-anak kelahiran tahun 2005-2008 ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori U-14 (rentang usia 13 hingga 14 tahun) dan Kategori U-12 (rentang usia 11 tahun hingga 12 tahun). Para peserta dinilai berdasarkan keterampilan, baik secara teknis maupun taktis, dan kemampuan fisik selama permainan. Selain itu, peserta juga dinilai berdasarkan kedisiplinan, rasa hormat kepada sesama peserta, dan kerja sama tim.

Antusiasme para bibit muda pesepak bola Indonesia terlihat dari jumlah registrasi peserta yang mencapai lebih dari 2.700 orang, baik melalui pendaftaran online maupun on-ground. Bahkan tidak sedikit peserta yang secara khusus datang dari luar Jakarta, Bali ataupun Bandung demi mengikuti proses seleksi.

Dari 3 kota yang dikunjungi, Bandung tercatat paling produktif di kategori U-14 dengan 9 perwakilan yang lolos ke Top 40 atau 40 Besar, disusul oleh Jakarta dan Bali yang sama-sama meloloskan 6 peserta. Sementara pada kategori U-12, Bandung berhasil mencatat 7 peserta yang lolos ke babak final, sedangkan Jakarta dan Bali kembali mengirimkan masing-masing 6 peserta. 

Setelah lolos dari seleksi kota, para finalis Top 40 berkumpul di Jakarta untuk mengikuti seleksi final yang berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak 4 April 2019 hingga 7 April 2019 di Lapangan ACS Jakarta. Dalam kesempatan ini, para finalis memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan dari pelatih AFS dan juga berinteraksi secara langsung dengan dua legenda sepak bola Indonesia dan Republik Ceko, Bambang Pamungkasdan Karel Poborský.

“Program BINTANG LAPANGAN merupakan sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Home Credit Indonesia. Saya melihat banyak sekali talenta pesepakbola yang menunjukkan aksinya di lapangan. Lewat ajang ini, mereka tidak hanya belajar secara teknis, tapi juga belajar saling menghargai terhadap sesama pemain. Saya berharap program ini dapat menginspirasi anak-anak di Indonesia agar tetap semangat dan berusaha menggapai impiannya seperti pesertal," kata Bambang Pamungkas. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepakbola, home credit indonesia

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top