Jadwal Liga Champions Ajax vs Juventus, Ronaldo Dipastikan Fit

Cristiano Ronaldo lulus tes kebugaran sehingga dapat bermain untuk Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di markas Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis | 10 April 2019 16:29 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo lulus tes kebugaran sehingga dapat bermain untuk Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di markas Ajax Amsterdam pada Kamis (11/4/2019), kata pelatih Massimiliano Allegri kepada Sky Italia pada Rabu (10/4/2019).

Ronaldo diistirahatkan oleh klub Turin itu setelah membuat hattrick sensasional melawan Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 12 Maret, tetapi mengalami ketegangan otot paha saat membela Timnas Portugal bulan lalu.

Meskipun Juve akan bermain tanpa pemain belakang Giorgio Chiellini dan gelandang Emre Can, kembalinya Ronaldo akan menjadi dorongan besar ketika mereka berusaha untuk mengakhiri penantian 23 tahun mereka untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Penyerang berusia 34 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kompetisi klub elit Eropa dan membawa Juve ke 8 besar—dengan potensi meraih treble—dengan tiga golnya ke gawang Atletico di leg kedua 16 besar setelah juara Italia itu tertinggal 0 - 2 hasil laga leg pertama.

"Kecuali jika sesuatu terjadi, Ronaldo akan bermain. Sayang sekali tidak memiliki Chiellini dan Emre Can, tetapi yang lain baik-baik saja. Punya Douglas Costa kembali adalah penting, (Paulo) Dybala menjalani sesi latihan yang baik pagi ini. (Daniele) Rugani akan bermain sebagai bek tengah, ini kesempatan penting baginya dan kami bahagia,” kata Allegri.

"Tim dalam kondisi yang baik, kami memiliki beberapa hari penting dalam pelatihan, karena kami dapat meletakkan dasar kualifikasi untuk babak berikutnya dan kemudian akhir pekan ini kesempatan untuk memenangkan Scudetto (gelar Serie A) di Ferrara melawan SPAL."

Setelah sempat mendapat hasil mengkhawatirkan dari Atletico di leg pertama 16 besar, Allegri mengatakan timnya akan lebih ofensif di Amsterdam untuk memastikan mereka mendapatkan gol tandang.

"Besok kita harus memainkan permainan yang lebih menyerang dan berani daripada dengan Atletico Madrid. Kita tidak bisa berpikir untuk pergi dari sini tanpa gol," kata Allegri.

"Tak jarang kita melihat perubahan haluan seperti yang kita miliki melawan Atleti [kemenangan besar di leg kedua]. Namun, Ajax mengalahkan Real Madrid [dengan kemenangan tandang 4-1 di leg kedua], juga memberi Bayern Munchen masalah di fase grup. Ini laga pertama dari dua leg, kita lihat apa yang terjadi."

Ajax mengalahkan Real 4 - 1 dalam pertandingan tandang untuk mencapai 8 besar dengan skor agregat 5 - 3 setelah berada di urutan kedua di Grup E di belakang Bayern Munchen yang mereka tahan 1 - 1 di Munchen sebelum bermain imbang 3 - 3 di Amsterdam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, barcelona, ajax

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top