Vincenzo Montella Kembali Melatih Fiorentina

Vincenzo Montella kembali untuk kedua kali sebagai pelatih Fiorentina pada Rabu (10/4/2019) setelah klub Serie A Italia itu menunjuknya sebagai pengganti Stefano Pioli yang mengundurkan diri.
M. Syahran W. Lubis | 10 April 2019 23:43 WIB
Vincenzo Montella - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Vincenzo Montella kembali untuk kedua kali sebagai pelatih Fiorentina pada Rabu (10/4/2019) setelah klub Serie A Italia itu menunjuknya sebagai pengganti Stefano Pioli yang mengundurkan diri.

Pelatih berusia 44 tahun itu bertugas selama tiga musim pada 2012 hingga dan 2015 dan menikmati konsistensi luar biasa, membawa La Viola alias Si Ungu finis di tempat keempat riga musim beruntun berturut-turut di Serie A.

Di bawah arahan mantan penyerang Timnas Italia tersebut, klub yang bermarkas di Florence juga berhasil mencapai final Coppa Italia dan semifinal Liga Europa.

Fiorentina, yang berada di urutan 10 di Serie A dan telah mencapai semifinal Coppa Italia, mengumumkan pengangkatan Montella di laman resmi mereka.

Pengumuman tersebut juga mengungkapkan bahwa mantan pemain depan Empoli, Genoa, Sampdoria, AS Roma, dan Fulham itu telah menandatangani kontrak hingga Juni 2021.

Setelah meninggalkan Fiorentina pada 8 Juni 2015, Montella sempat menjadi pelatih AC Milan hanya selama 18 bulan dan klub La Liga Spanyol Sevilla 4 bulan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fiorentina, liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup