Prediksi Skor Liverpool Vs Porto: Tiga Bentrok Pemain yang Bisa Menentukan Laga

Prediksi Skor Liverpool Vs Porto: Tiga Bentrok Pemain yang Bisa Menentukan Laga
Andhika Anggoro Wening | 09 April 2019 17:32 WIB
Pemain depan Liverpool FC Roberto Firmino - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan ditantang FC Porto di Stadion Anfield pada Rabu (10/4/2019) dini hari di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Musim lalu, The Reds berhasil menyingkirkan tim Sergio Conceicao di babak 16 Besar dengan agregat 5-0. Pemenang dari laga ini akan menghadapi FC Barcelona atau Manchester United di babak empat besar.

Berikut adalah tiga pertempuran kunci yang bisa menentukan hasilnya laga Liverpool Vs Porto:

Jordan Henderson vs Danilo

Performa Jordan Henderson dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 Jumat malam atas Southampton kemungkinan akan membuat pertanyaan apakah kapten bermain melawan Porto atau tidak.

Henderson biasanya ditempatkann di posisi dalam dari tiga gelandang sentral di bawah Jurgen Klopp. Tapi pemain nomor 14 dimainkan dalam peran yang lebih berorientasi pada serangan di St Mary's dan membuat assist dan gol untuk membantu The Reds merebut kembali posisi teratas di the Premier League.

Di mana pun ia digunakan pada laga nanti, Henderson akan berusaha mereproduksi penampilan dominannya di leg kandang Liverpool yang sebelumnya, melawan Bayern Munich.

Sore itu, pemain internasional Inggris ini memuncaki penghitungan timnya untuk umpan (72), melewati di babak oposisi (41), menjegal (empat) dan menguasai bola kembali (delapan).

Henderson dapat berharap untuk berada dalam konfrontasi langsung dengan pemain tengah Portugal Porto Danilo Pereira, yang telah memainkan setiap menit kampanye Champions League mereka sejauh ini.

Henderson akan bertemu Danilo yang berusia 27 tahun. Danilo tampil membanggakan di turnamen Liga Champions musim ini dan satu-satunya rekan setim yang bisa mendekatinya adalah Hector Herrera yang mempunyai daya jelajah 85,8 km yang tercakup dalam delapan pertandingan.

Dan tanggung jawab Danilo akan ditingkatkan di Anfield karena Herrera tidak bisa main karena terkena suspensi. Ini adalah untuk pertama kalinya dalam kompetisi musim ini kedua pemain tidak akan bermain bersama.

Virgil van Dijk vs Moussa Marega

Striker Tiquinho Soares sudah mencetak 17 golnya di semua kompetisi musim ini, tapi Moussa Marega telah menjadi penentu Porto di Champions League.

Penyerang Mali itu mencetak enam gol dalam tujuh penampilan di turnamen, termasuk satu yang mengirim babak 16 besar termasuk ke  gawang AS Roma pada perpanjangan waktu di babak 16 besar.

Meski Marega pada tahun 2019 ini hanya mencetak dua gol termasuk gol melawan Roma bulan lalu namun dirinya bisa menjadi penentu di saat-saat yang dibutuhkan.

Marega akan berhadapan dengan pemain internasional Belanda Virgil Van Dijk yang telah menjadi model konsistensi sejak dibeli oleh The Reds dari Southampton pada Januari 2018 dan tentu saja membantu pasukan Klopp mencapai final tahun lalu.

Van Dijk juga menunjukkan pengaruhnya yang potensial ke arah lain ketika ia kembali dari skorsing untuk leg kedua yang menentukan bersama Bayern di Allianz Arena empat minggu lalu.

Passing nya membuat Sadio Mane untuk mengamankan gol tandang terobosan dan itu sundulannya yang kuat yang mengembalikan keunggulan Liverpool dan mengubah dasi sepenuhnya menguntungkan mereka.

Roberto Firmino vs Felipe

Roberto Firmino menemukan performa pada waktu yang tepat ketika Liverpool mengejar kejayaan di Premier League dan Champions League.

Pemain asal Brasil ini telah mengklaim tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhirnya untuk The Reds.

Dan pemain nomor punggung sembilan - yang telah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Anfield - akan bersemangat  menyingkirkan Porto.

Untuk melakukannya, Firmino harus melakukan lebih dari biasanya yaitu, melawan rekan senegaranya Felipe.

Dengan Pepe yang berpengalaman diskors untuk perjalanan ke Merseyside, banyak tanggung jawab akan berada di pundak pemain berusia 29 tahun itu jika Porto - yang hanya mencatatkan satu clean sheet Liga Champions musim ini dan tidak ada yang jauh dari rumah - untuk menggagalkan The Reds.

Bek Porto tersebut harus menutup pergerakan Firmino dan pemain Liverpool lainnya di Anfield nanti jika tragedi leg 16 besar kedua tim pada 2018 dengsn skor 5-0 terulang.

Prediksi Skor Liverpool Vs Porto:

Skor Liverpool Vs Porto: 3-1

Skor Liverpool Vs Porto: 2-1

Skor Liverpool Vs Porto: 2-0

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool, porto

Sumber : Indonesia.Liverpool

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top