Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli vs Genoa Skor 1 - 1, Pesta Juara Serie A Italia Juventus Tertunda

Pesta juara Serie A Italia Juventus tertunda setelah pesaing terdekatnya Napoli bermain imbang 1 - 1 ketika menjamu Genoa.
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta juara Serie A Italia Juventus tertunda setelah pesaing terdekatnya Napoli bermain imbang 1 - 1 ketika menjamu Genoa di Stadion San Paolo pada Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-31 tersebut, Dries Mertens membuka keunggulan Napoli pada menit ke-34, tetapi tim tamu yang datang dari kota pelabuhan Genoa mampu memberikan gol balasan di ujung babak pertama lewat aksi Darko Lazovic.

Napoli sebenarnya unggul jumlah pemain sejak menit ke-28 setelah Genoa kehilangan Stefano Sturaro yang langsung kena kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, akibat menerjang pemain tengah tuan rumah Allan Marques. Namun, Napoli gagal memaksimalkan situasi itu menjadi kemenangan.

Dengan tambahan 1 angka, Napoli kini mendulang nilai 64 dan tetap menempati posisi kedua klasemen sementara.

Secara matematis, Napoli masih dapat mengejar perolehan nilai Juventus, yang berstatus juara bertahan dan memiliki nilai 20 lebih banyak.

Jika Napoli mampu memenangi tujuh pertandingan sisa dan sebaliknya Juventus selalu kalah di tujuh laga sisa, maka Napoli akan tampil sebagai juara dengan nilai 81.

Oleh karena perhitungan matematisnya sedemikian, maka Juventus haru menunda pesta juara, meskipun kondisi di lapangan hampir mustahil Juventus selalu menelan kekalahan di tujuh laga sisa.

Sementara itu, bagi Genoa, hasil imbang di kandang Napoli menempatkannya di slot ke-14 dengan koleksi 34 angka. Dengan hanya berjarak 7 poin dari zona merah degradasi, Genoa masih harus terus berburu poin agar mampu berkompetisi lagi di Serie A musim depan.

Pekan ke-31 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Bologna menjamu Chievo Verona pada Selasa (9/4/2019) yang bisa dikatakan merupakan laga hidup mati kedua tim yang tengah berkutat di zona degradasi.

Hasil pekan ke-31 hingga Senin pagi WIB: Parma 0 vs Torino 0; Juventus 2 vs AC Milan 1; Sampdoria 0 vs AS Roma 1; Fiorentina 0 vs Frosinone 1; Udinese 3 vs Empoli 2; Cagliari 2 vs SPAL 1; Inter Milan 0 vs Atalanta 0; Lazio 2 vs Sassuolo 2; Napoli 1 vs Genoa 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper