Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sarri Batasi Menit Bermain, Tapi Ingin Giroud Bertahan di Chelsea

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengharapkan Olivier Giroud tinggal di klub London musim depan dan mengatakan dia yakin striker Prancis itu ingin tetap di Stamford Bridge.
Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud/Reuters-David Klein
Ujung tombak Chelsea Olivier Giroud/Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengharapkan Olivier Giroud tinggal di klub London musim depan dan mengatakan dia yakin striker Prancis itu ingin tetap di Stamford Bridge.

Kontrak Giroud berakhir pada Juni, tetapi Chelsea memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan dengan 12 bulan lagi.

Pemain berusia 32 tahun, yang bergabung dari Arsenal Januari lalu, sempat mengatakan ingin kembali ke Prancis setelah semakin frustrasi dengan kurangnya waktu bermain sejak Chelsea mengontrak striker Argentina Gonzalo Higuain di jendela transfer baru-baru ini.

Ketika Sarri ditanya apakah dia ingin mempertahankan pemain Timnas Prancis itu, dia berkata: "Ya, tentu saja. Saya tahu klub memiliki opsi untuk musim berikutnya, jadi saya pikir dia akan tetap ada di sini. Apakah saya mendapat kesan dia ingin tetap di sini? Saya pikir begitu."

Giroud, yang membantu Prancis memenangi Piala Dunia tahun lalu dan top skor sepanjang masa ketiga Timnas Prancis di belakang Thierry Henry dan Michel Platini, baru bermain sejak kick off di tujuh pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Namun, dia main sejak awal di sebagian besar pertandingan Liga Europa bersama Chelsea dan merupakan top skor kompetisi tersebut dengan sembilan gol.

Chelsea, yang mendapat larangan transfer selama setahun pada Februari, mengajukan banding ke Komite Banding Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan kasus itu akan disidangkan pada 11 April.

Chelsea, yang menjamu West Ham United di Liga Premier pada Selasa (9/4/2019) dini hari WIB, berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 63 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper