Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegolf Jepang Nasa Hataoka Menangi Kia Classic di California

Nasa Hataoka memenangi Kia Classic di Aviara Golf Club, Carlsbad, California, AS, pada Senin (1/4/2019) WIB.
Pegolf putri Jepang Nasa Hataoka/Reuters
Pegolf putri Jepang Nasa Hataoka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Nasa Hataoka memenangi Kia Classic di Aviara Golf Club, Carlsbad, California, AS, pada Senin (1/4/2019) WIB sekaligus menjadi kemenangan ketiganya selama 16 penampilannya di LPGA Tour.

Pegolf putri berusia 20 tahun asal Jepang itu mencatat 67 pukulan atau 5 di bawah par pada permainan putaran keempat untuk memastikan memimpin tiga pukulan atas tiga pegolf Korea Selatan Inbee Park, Sung Hyun Park, Jin Young Ko, serta Azahara Munoz dari Spanyol dan Danielle Kang dari AS, demikian dilansir laman resmi LPGA Tour.

"Pada 2 hari pertama, permainan putting saya kurang bagus dan saya sungguh tidak menyangka saya bisa membalikkan keadaan," kata Hataoka.

"Hingga permainan lubang ke-18 semuanya bisa terjadi, tapi saya sangat yakin bahwa second shot saya jatuh ke area putt," tambahnya.

Setelah bola hasil pukulan dia nyemplung ke kolam dalam perjalanan mencatat bogey di lubang ke-16 par 4, Hataoka mampu mencetak birdie di lubang ke-17 par 5 dan menutup permainan dengan mencetak par di lubang ke-18.

"Saya cepat lupakan tentang bogey, saya tahu bahwa permainan di lubang ke-17 merupakan kesempatan mencetak birdie, dan yakin saya bisa melakukan itu," ujarnya.

Hataoka mencatat 64 pukulan pada permainan putaran ketiga untuk memimpin satu pukulan atas Inbee Park ketika memasuki putaran terakhir, dan setelah ini akan menyongsong turnamen utama ANA Inspiration di Mission Hills di Rancho Mirage pekan depan.

"Pekan depan ada turnamen akbar, dan saya akan sedikit merayakan untuk penyegaran dan pekan depan mulai lagi," kata Hataoka.

Dalam turnamen KIA Classic itu, Hataoka secara total empat putaran permainan membukukan 270 pukulan atau 18 di bawah par untuk memastikan menjadi juara dan tahun lalu dia juga memenangi turnamen NW Arkansas Championship dan Japan Classic.

"Dia bermain sangat solid," kata Inbee Park. "Sungguh tidak melihatnya dalam tekanan, terutama dengan cara dia bermain di lubang terakhir, cukup cantik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper