Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, AZ Salip Feyenoord Rotterdam

AZ Alkmaar menggusur Feyenoord Rotterdam dari peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan Groningen dengan skor tipis 1 - 0.
Bek AZ Alkmaar Ron Vlaar selepas menjebol gawang Groningen./Twitter@AZAlkmaar
Bek AZ Alkmaar Ron Vlaar selepas menjebol gawang Groningen./Twitter@AZAlkmaar

Bisnis.com, JAKARTA – AZ Alkmaar menggusur Feyenoord Rotterdam dari peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan Groningen dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam pertandingan pekan ke-27 pada Minggu (31/3/2019) pagi WIB itu, satu-satunya gol penentu kemenangan tuan rumah di Stadion AFAS di Alkmaar dikontribusi oleh Ron Vlaar pada menit ke-70.

Vlaar, yang berposisi sebagai bek, berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal Sergio Padt melalui sundulan kepala dengan menyambar umpan sepak pojok yang dilepas Calvin Stengs.

Dengan kemenangan itu, AZ naik satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 50, sementara Feyenoord dengan nilai 47 sebaliknya turun satu setrip.

Namun, Feyenoord berpotensi memulihkan kembali posisinya di setrip ketiga apabila mampu menaklukkan tuan rumah Utrecht pada Minggu malam WIB karena produktivitas mencetak gol yang lebih baik dibandingkan dengan AZ meski selisih golnya sama, jika Feyenoord menang satu gol.

Pada pekan kali ini tak pelak lagi pertemuan dua tim teratas yakni Ajax Amsterdam menjamu PSV Eindhoven, yang berstatus sebagai juara bertahan dan kini memuncaki klasemen sementara.

PSV telah mengoleksi nilai 67, berjarak 5 angka dari peringkat kedua Ajax. Dengan demikian, kemenangan menjadi harga mati bagi Ajax untuk tetap memelihara asa juara ke-34 sepanjang sejarah.

Bersama Feyenoord Rotterdam, PSV dan Ajax merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda dan peraih juara Eredivisie terbanyak sepanjang sejarah. Ajax juara 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pekan ke-27 hingga Minggu (31/3/2019) pagi WIB:  Willem II Tilburg 3 vs Fortuna Sittard 2; ADO Den Haag 3 vs Vitesse Arnhem 3; De Graafschap 1 vs Heracles Almelo 2; Heerenveen 1 vs Excelsior 0; AZ Alkmaar 1 vs Groningen 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu (31/3/2019) WIB:

17:15   NAC Breda vs VVV Venlo

19:30   Utrecht vs Feyenoord Rotterdam

19:30   PEC Zwolle vs Emmen

21:45   Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper